Sukses

Kesempatan Terbuka bagi Sekolah dan Kampus yang Ingin Belajar Berkendara Aman, Cek Caranya

Mereka mengikuti kegiatan yang digelar di di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (31/5/2022) dengan antusias.

Liputan6.com, Yogyakarta - Puluhan siswa-siswi SMP Negeri 4 dan SMKN 1 Pandak Bantul mendapat pelatihan berlalu-lintas dan berkendara aman. Mereka mengikuti kegiatan yang digelar di di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (31/5/2022) dengan antusias.

Pelatihan ini merupakan program kolaborasi Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dengan Astra Motor Yogyakarta. Tujuannya, menjalankan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dengan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berkendara aman dalam berlalu-lintas.

Menurut Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo, pelatihan ini diadakan untuk mengedukasi siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Bantul agar menggunakan kendaraan sepeda motor secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya dalam siaran pers.

Selain menyasar siswa-siswi di Bantul, kegiatan serupa juga bakal digelar di Gunungkidul.

Sementara, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu membuka ruang kolaborasi dengan sekolah atau universitas yang ingin mengadakan pelatihan safety riding. Astra Motor Yogyakarta bersama dengan tim instruktur profesionalnya selalu siap mengakomodasi.

 “Dengan semangat #Cari_Aman, kami membuka kesempatan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya, baik dalam bentuk pelatihan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan di sekolah, hingga seminar offline dan online,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.