Sukses

5 Kejadian Memilukan Saat di Kebun Binatang, Terbaru di Banjarnegara Seorang Karyawan Tewas Diterkam Harimau

Berikut beberapa kejadian memilukan yang pernah terjadi di kebun binatang.

Liputan6.com, Semarang Kebun binatang memang menjadi salah satu objek wisata bagi keluarga yang menyenangkan. Di kebun binatang hampir semua hewan ditempatkan pada kandang. Terlebih lagi hewan-hewan yang dianggap berbahaya seperti jenis karnivora dan sebagainya tentunya mendapatkan penjagaan yang ketat dari petugas kebun binatang.

Namun meskipun sudah melakukan pengamanan, terkadang pengawas maupun pengunjung lengah sehingga mengalami serangan dari hewan di kebun binatang. Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kejadian memilukan yang pernah terjadi di kebun binatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Serangan Panda di Kebun Binatang Beijing

Panda seringkali dianggap sebagai hewan yang lucu nan menggemaskan. Namun di balik kelucuannya panda memiliki rahang yang kuat serta cakar yang tajam sehingga tergolong hewan yang cukup berbahaya. Di kebun binatang Beijing seorang pria mabuk tiba-tiba melompat ke kandang panda dan berniat untuk memeluknya, namun nahas kaki pria tersebut malah digigit oleh panda tersebut.

3 dari 6 halaman

Gorila Jabari Menyerang 4 Pengunjung Kebun Binatang

Pada tahun 2004 kepolisian Dallas menembak gorila bernama Jabari. Penembakan tersebut terpaksa dilakukan karena gorila berusia 13 tahun tersebut melompati tembok pembatas dan menyerang pengunjung kebun binatang. Dari 4 pengunjung yang diserang salah satunya seorang balita berusia 3 tahun. Si gorila bahkan memasukkan bayi tersebut kedalam mulutnya menggerogoti bagian kepada dan dada namun tak sampai meninggal. 

4 dari 6 halaman

Kemarahan Harimau Siberia yang Berakibat Fatal

Harimau Siberia menjadi salah satu spesies langka yang hampir punah. Namun di tahun 2007 kepolisian San Fransisco terpaksa harus menembak salah satu harimau siberia bernama Tatiana karena menyerang pengunjung kebun binatang.

Amukan Tatiana tersebut bukan tanpa sebab, awalnya salah seorang pengunjung mengolok-olok Tatiana bahkan melemparkan batu ke dalam kandang harimau tersebut. Tanpa diduga Tatiana tiba-tiba melompat keluar kandang dan menyerang pengunjung kebun binatang, salah satu dari pengunjung tersebut dikabarkan meninggal, karena kejadian tersebut petugas kepolisian terpaksa harus menembak mati Tatiana.

5 dari 6 halaman

Seorang Penjaga Kebun Binatang Mendapatkan Serangan dari Tapir

Salah seorang penjaga kebun binatang bernama Lisa harus mengalami kejadian memilukan saat sedang memberi makan tapir di kandang. Tiba-tiba tapir tersebut menggigit lengan kiri Lisa, kemudian ia melakukan sebuah perlawanan yang sehingga wajahnya tercabik serta mengalami luka dalam karena paru-parunya tertusuk. 

6 dari 6 halaman

Pegawai Kebun Binatang Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau

Kejadian memilukan ini baru saja terjadi di kebun binatang Serulingmas, Banjarnegara pada Minggu (17/4/2022). Kabar tersebut juga telah mendapatkan konfirmasi dari pihak kebun binatang namun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai kronologi kejadian. Diketahui bahwa lokasi Margasatwa Serulingmas tersebut merupakan objek wisata sekaligus sebagai konservasi satwa di luar habitatnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini