Sukses

5 Komentar Kocak Warganet Soal Harga Pertamax Naik, "Apakah Ini April Mop?"

Lini masa di media sosial dengan komentar dan cuitan terhadap kabar kenaikan BBM.

Liputan6.com, Semarang Kabar mengenai kenaikan BBM jenis pertamax saat ini tengah menghebohkan publik. Kenaikan Pertamax tersebut juga telah disetujui oleh DPR, dengan dasar penyesuaian harga terhadap kondisi minyak global.

Harga pertamax yang sebelumnya Rp9.000 kini menjadi Rp12.500. Hal tersebut langsung menimbulkan beragam respons dari warganet. Lini masa di media sosial langsung banjir dengan komentar dan cuitan terhadap kabar kenaikan BBM. Mulai dari komentar pedas, hingga yang berharap bahwa kabar kenaikan BBM hanya April Mop.

Berikut beberapa  reaksi warganet yang berkomentar terkait kenaikan BBM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Curhat Semua Kebutuhan Pokok Naik, Tapi Gaji Tetap

 

Salah seorang warganet mengeluh karena semua kebutuhan pokok sedang naik. Mulai dari minyak goreng, gula, hingga Pertamax, namun gajinya tetap alias tidak ada kenaikan.

3 dari 6 halaman

Berharap Kenaikan Pertamax Hanya April Mop

Pemilik akun @andriawan berharap kalau kenaikan harga Pertamax ini hanyalah sebuah April Mop. Karena kabar ini diumumkan bertepatan dengan tanggal 1 April.

4 dari 6 halaman

Merasa Tertampar Karena Segala Kebutuhan Kini Naik

Keluhan warganet karena menyambut bulan April dengan kabar PPN naik 11 persen, harga Pertamax menjadi Rp12.500, dan penerapan e-tilang yang mulai diberlakukan.

5 dari 6 halaman

Seorang Warganet Membagikan Solusi Selain Naik Motor

Menghadapi kenaikan BBM, salah seorang warganet membagikan solusi yang lucu. Ia mengatakan bahwa beberapa kendaraan bisa dijadikan sebagai pengganti kendaraan bermotor seperti sapi, kuda bahkan kerbau.

6 dari 6 halaman

Tips Hemat BBM ala Warganet, Kurangi Nyasar Google Maps

Ada juga warganet yang menyarankan agar lebih teliti saat menggunakan Google Maps. Karena semakin sering nyasar, bahan bakar akan lebih boros.

Nah itulah tadi sederet respons warganet, mengenai kabar kenaikan BBM yang sudah disetujui oleh DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini