Sukses

5 Bacaan Doa Subuh Pagi, Insya Allah Senantiasa Kelimpahan Rezeki nan Berkah

Membaca doa subuh pagi adalah salah satu amalan yang dapat dilakukan sebelum memulai aktivitas. Semoga melalui doa ini, kita senantiasa diberikan keberkahan dan limpahan rezeki dalam menjalani setiap pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Membaca doa subuh pagi merupakan salah satu amalan sunnah yang dianjurkan. Doa ini dapat dibaca setelah mengerjakan sholat wajib, agar diberikan perlindungan, kemudahan dan rahmat dari Allah SWT. 

Mengawali aktivitas di pagi hari dengan berdoa merupakan suatu hal yang sangat penting. Rasulullah SAW bersabda:

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {لَيْسَ شَيْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ}.

“Tidak ada sesuatu pun yang lebih mulia di sisi Allah ta’ala dari pada doa.” (HR. Ahmad, Al-Bukhari, At-Tirmidzi, An-Nasa’i dari sahabat Abu Hurairah r.a. dengan sanad-sanad yang shahih)

Segala keutamaan di balik doa tentunya akan mendatangkan manfaat apabila dapat terbiasa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Mengutip dari laman dream.co.id berikut adalah kumpulan bacaan doa subuh pagi yang dapat dibaca setiap hari. Semoga dapat diamalkan bersama.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Doa Subuh Pagi

Doa subuh pagi adalah salah satu doa yang dapat dibaca saat bangun tidur atau sebelum menjalani aktivitas pada pagi hari.

Berikut ini adalah bacaan doa subuh pagi dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِيمَا رَزَقْتَنِي، وَاقِنِي شَرَّ مَا قَضَيْتَ وَبَارِكْ لِي فِي الأََرْضِ وَفِي السَمَاءِ.

Allahumma barikli fiima razaqtani, waqini syarra ma qadhaita wabarikli fil-ardhi wa fi as-sama.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah rezeki yang Engkau berikan kepadaku, lindungilah aku dari keburukan yang Engkau takdirkan, dan berkahilah untukku di bumi dan di langit."

Doa subuh pagi ini adalah salah satu doa yang dianjurkan untuk dibaca sebelum memulai aktivitas pada pagi hari. Melalui doa ini, umat Muslim memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

3 dari 6 halaman

2. Doa Subuh Pagi ketika Mengawali Pekerjaan

اللّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي صَبَحِي وَفِي عَنْدِي

Allahumma bariklii fii shobahi wa fii 'andii

Artinya: "Ya Allah, berkahilah waktu pagiku dan waktu di depanku."

Dengan membiasakan diri membaca doa ini sebelum berangkat kerja, diharapkan kita akan selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Semoga dengan keberkahan dari doa ini, kita dapat menjalani pekerjaan dengan baik, sukses, dan mendapatkan ridha dari-Nya.

4 dari 6 halaman

3. Doa Subuh Pagi Memohon Kesehatan

Doa subuh pagi adalah doa yang sangat penting untuk memohon kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ مُثْنِيَكَ، وَعَلَى سُنَّةِ نَبِيِّكَ، صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَأَلَاهُمَّ اصْٓلِ عَلَيْنَا سُحَّمَكَ وَعَافِيَهَ، وُفَرِجَ كُرْبَنَا وَصَدِّقَ دُعَائِي. بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَّآ لِ مُحَمَّدٍ وَإِجَازٍ وَجَمِيعِ الأَنْبِيآءِ وَالْمُرُسَلِينَأعُوذُ بِكَلِمَاتِكَ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنِ لامَّةٍ

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku bangun dalam keadaan berserah diri kepada-Mu dan mengikuti sunnah Nabi-Mu, yang memiliki keistimewaan dan rahmat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari limpahan karunia dan rahmat-Mu. Ya Allah, berikanlah kesehatan kepada kami, selesaikanlah segala kesulitan kami, dan kabulkanlah doaku. Demi keagungan Muhammad, keluarga Muhammad, semua Nabi dan Rasul. Aku berlindung dengan kalimat-kalimat-Mu yang sempurna dari segala setan dan binatang yang merayap, dan dari segala pandangan mata yang jahat."

5 dari 6 halaman

4. Doa Subuh Pagi agar Sejahtera Dunia Akhirat

اللهم بارك لي في أمري وسهل لي أمري واجعل خيراً فيمن أعانني وقني شر ما قضيت إنك تقضي ولا يقضى عليك وإنه لا يذل من واليت ولا يعز من عاديت تباركت ربنا وتعاليت

Allahumma barikli fi amri wa sahhilli amri waj'al khairan fii man a'anani waqini sharra ma qadayta, innaka taqdi wa la yuqdha 'alayka, wa innahu la yadhillu man walayta, wa la ya'izzu man 'adaita, tabarakta rabbana wa ta'alayta

Artinya: "Ya Allah, berkahilah urusanku, mudahkanlah urusanku dan jadikanlah kebaikan di antara orang yang membantuku, lindungilah aku dari keburukan apa yang Engkau takdirkan, karena Engkau yang menakdirkan dan tidak ada yang bisa menakdirkan atas-Mu, dan sungguh tidak hina orang yang Engkau bantu, dan tidak mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau, ya Tuhan kami, dan Maha Tinggi Engkau."

6 dari 6 halaman

5. Doa Subuh Pagi Mohon Kebaikan

Doa subuh pagi merupakan doa yang sangat penting untuk memohon kebaikan dari Allah SWT pada saat memulai hari. Berikut adalah bacaan doa subuh pagi yang perlu diamalkan:

اللَّهُمَّ بارِكْ لي في صَباحي وَبارِكْ لي في أمْوالي

Allahumma baariklii fii shabahii wa bariklii fii amwalii

Artinya: "Ya Allah, berkahilah pagiku dan berkahilah rezekiku"

Sebagai umat Muslim, deretan doa subuh pagi di atas mengingatkan untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT dan berharap atas segala kebaikan serta perlindungan-Nya dalam menghadapi setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.