Sukses

Shopee Laporkan Pertumbuhan Transaksi hingga 44 Kali Lipat dari Live Streaming saat Sahur

Shopee mengadakan acara puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 pada tanggal 25 Maret dan 1 April 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Shopee baru saja mengadakan acara puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024. Acara ini berlangsung pada 25 Maret dan 1 April 2024, dengan penyajian berbagai fitur interaktif, program inovatif, serta promo menarik.

Setelah acara puncak kampanye ini, Shopee mencatat beberapa tren menarik. Berdasarkan data dari e-commerce tersebut, pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live saat waktu sahur.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Minggu (7/4/2024), Shopee mencatat transaksi melalui Shopee Live saat waktu sahur mengalami peningkatan hingga 44 kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur kami seperti Shopee Live dan Shopee Video tetap menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini," ujar Monica Viona, Direktur Pemasaran Pertumbuhan Shopee Indonesia.

Selain itu, pengguna juga seringkali memanfaatkan berbagai fitur interaktif yang ada di aplikasi Shopee.

Perusahaan menemukan, pengguna menghabiskan waktu sebanyak 68 juta jam untuk menonton berbagai tayangan di Shopee Live selama periode kampanye berlangsung, termasuk live shopping dari para penjual.

Untuk meningkatkan pengalaman belanja online di masa Ramadan, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur lain seperti Shopee Video dan Shopee Games.

Selain itu, sesi flash sale di Shopee Live yang melibatkan beberapa artis ternama juga berhasil ditonton sebanyak 228 juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Fitur Interaktif Shopee bagi Penjual

Kehadiran fitur interaktif ini juga memiliki dampak yang signifikan bagi para penjual di bulan Ramadan.

Ternyata, Shopee menemukan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live memiliki peningkatan lebih dari lima kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya selama kampanye berlangsung.

Selain itu, pesanan yang diterima oleh penjual melalui Shopee Video juga mengalami peningkatan yang luar biasa, yaitu 40 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya pada saat kampanye mencapai puncaknya.

Adapun puncak dari kampanye Big Ramadan Sale 2024 juga dijadwalkan akan berlangsung pada 4 April 2024.

Selama periode ini, penawaran yang diberikan juga sangat menarik. Ada Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkir Rp 0, dan bahkan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50 persen.

Monica menuturkan, rangkaian fitur interaktif dan promo menarik ini hadir untuk mendukung pengguna dan pelaku usaha lokal dalam menjalani berbagai rutinitas sehari-hari sambil menikmati berbagai keberkahan di bulan suci Ramadan.

3 dari 4 halaman

Shopee Hadirkan Garansi Pengiriman Barang Tepat Waktu, Janjikan Voucher untuk Keterlambatan

Sebelumnya, Shopee juga mengumumkan program terbarunya yang bernama Garansi Tepat Waktu. Dalam program ini, Shopee memberikan jaminan pengiriman pesanan tepat pada waktunya kepada para pengguna yang membeli barang di platform tersebut.

Untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap program ini, Shopee juga memberikan voucher kepada pelanggan jika pesanan mereka tiba melewati waktu pengiriman yang dijamin.

Program ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan Februari 2024.

"Melihat permintaan masyarakat yang terus meningkat saat berbelanja online, Shopee terus berusaha menciptakan pelayanan terbaik dengan mengeksplorasi strategi kami," ujar Monica Vionna, Direktur Pemasaran Pertumbuhan Shopee Indonesia.

Dengan adanya program Garansi Tepat Waktu ini, Shopee berkomitmen bisa pilihan yang menarik bagi para pengguna yang menginginkan pengalaman berbelanja online yang terjamin dan nyaman.

4 dari 4 halaman

Pastikan Pengguna Nikmati Kemudahan Berbelanja

Dalam program ini, perusahaan berusaha memastikan pengguna aplikasi Shopee dapat menikmati kemudahan berbelanja dengan jaminan waktu pengiriman pesanan yang lebih pasti.

Setelah memilih opsi pengiriman yang diinginkan, pengguna dapat melihat informasi tentang waktu Garansi Tiba. Informasi ini akan muncul di halaman check-out.

Jika pesanan belum tiba sesuai dengan waktu yang tertera, konsumen berhak untuk mengklaim voucher Garansi Tepat Waktu.

Voucher ini berupa diskon sebesar Rp 10.000. Untuk mengklaimnya, pengguna dapat masuk ke halaman Rincian Pesanan dan memilih klaim.

Penting untuk diingat bahwa voucher Garansi Tepat Waktu harus diklaim oleh pembeli sebelum pesanan berstatus Pesanan Selesai.

Hal ini dapat dilakukan secara otomatis oleh sistem atau pembeli dapat mengklik tombol selesai di halaman Pesanan Saya di platform Shopee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.