Sukses

6 Gaya Poppy Bunga Padankan Blazer dan Hijab ala Girl Boss

Melengkapi padanan blazer dan hijab, Poppy Bunga memanfaatkan tampilan kasual sampai feminin.

Liputan6.com, Jakarta - Poppy Bunga adalah aktris dan model yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia sejak 2007. Nama perempuan 33 tahun tersebut mulai melejit setelah membintangi sejumlah sinetron dan FTV Tanah Air. Mengawali karier lewat ajang ajang Cover Girl Aneka 2004, Poppy, yang waktu itu masih berusia 13 tahun, sukses maju jadi finalis.

Lepas dari sana, tawaran bermain film dan iklan pun mendatanginya. Kepopuleran Poppy terus menanjak setelah membintangi film perdananya, Bidadari Jakarta. Kini, Poppy sudah menikah dengan dengan Mohammad Fattah Riphat dan dikaruniai dua orang anak. Dilihat dari akun Instagram pribadinya, di antara sederet agenda, Poppy sering membagikan gaya busananya yang apik.

Salah satu jenis pakaian yang lumayan sering ia kenakan adalah blazer. Karenanya, Poppy memiliki gaya pakaian ala Girl Boss yang kuat. Dengan elemen blazer, perempuan berdarah Lampung tersebut punya selera padu padan pakaian yang menawan. Berikut beberapa padu padan blazer dan hijab ala Poppy Bunga.

1. Blazer Kulit Serba Hitam

Di sebuah foto yang diunggah pada 9 Juli 2023, Poppy tampak mengenakan tunik putih yang disambung rok berpotongan A-Line di atas mata kaki. Poppy melapisi busananya itu dengan blazer hitam berbahan kulit yang mengkilap. Blazer tersebut dihiasi model kancing besar ala jaket musim dingin.

Untuk hijab, ibu Khanza Aliyah Riphat ini memilih pashmina hitam yang dipakai tanpa peniti dan dalaman kerudung berwarna senada untuk menutupi lehernya. Hijab tersebut dipakai dengan dililitkan ke leher dan kedua ujung disibakkan ke belakang. Sedangkan untuk sepatu, Poppy tidak tanggung-tanggung, perempuan tersebut memilih sepatu bot berhak tinggi dengan ujung runcing yang mengikuti bentuk kakinya yang jenjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Blazer dan Celana Longgar

Pada unggahan 25 Maret 2023, Poppy tampak berpose menyender di sebuah pagar mengenakan tunik putih yang dilapisi blazer warna beige lembut. Blazer bergaya double-button ini dipasangkan dengan celana bahan longgar warna khaki. Untuk memperkuat tampilan earth tone-nya, Poppy memilih hijab pashmina hitam yang dipakai santai tanpa peniti dengan salah satu ujung dijuntaikan ke belakang.

Untuk sepatu, perempuan yang berhijab pada 2014 ini kembali memilih sepatu bot hitam berhak tinggi yang tampak terbuat dari bahan suade yang mewah.

3. Kasual dengan Kaus dan High-Waist Pants

Di foto berbeda, Poppy sukses memadupadankan blazer maroon dengan kaus santai dan celana beige berpotongan longgar. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut tampak kasual dengan memasukkan kausnya ke dalam celana sehingga menimbulkan kesan siluet yang ramping.

Foto yang diunggah pada 24 Oktober 2022 ini juga memperlihatkan Poppy memakai sepatu bot ala Dr. Martens warna maroon. Selain itu, perempuan yang sering hadir dalam FTV Suara Hati Istri ini tampak membawa tas bahu abu-abu dan topi baseball putih yang keren.

3 dari 4 halaman

4. Dress dan Blazer

Poppy nyatanya memang senang berkreasi soal busana, seperti yang tampak dalam foto yang diunggah pada 10 Januari 2022. Ia memamerkan pose ala supermodel di atas tangga. Perempuan kelahiran 26 Oktober 1991 tersebut terlihat memadupadankan dress biru muda dengan model rumbai di bagian bawahnya. Gaun tersebut dipakai dengan celana legging putih yang menutupi seluruh kakinya.

Poppy dengan kreatif melapisi dress-nya dengan blazer panjang warna hijau army. Iamelengkapi tampilannya dengan hijab pashmina abu-abu yang dikenakan secara rapi dengan dililit ke leher.  Demi melengkapi gaya warna-warninya, ia memakai sneaker putih yang khas dengan gaya anak muda.

5. Pink ala Cewek Kue

Pada unggahannya yang lain, Poppy memutuskan pamer gaya feminin dengan memakai pakaian serba pink yang imut. Pada foto yang diunggah 29 Oktober 2021 tersebut, ia menggunakan blus pink yang dihiasi rumbai warna hijau mint yang menyilang di depan dada. Poppy memasangkan busananya dengan celana floral berpotongan super longgar berwarna senada.

Untuk hijab, perempuan yang menikah pada 2013 ini mengenakan pashmina putih yang dililit rapi ke lehernya sehingga menimbulkan kesan sleek. Ia juga memilih memakai sandal berhak tinggi untuk tampilannya kali ini.

4 dari 4 halaman

6. Gamis Plisket dan Blazer

Poppy tampaknya memang menyukai gaya blazer yang formal. Di salah satu unggahannya, ia memasangkan blazer pink dengan gamis plisket warna hitam yang mewah. Tak berhenti di sana, Poppy menambahkan hijab pashmina berwarna yang senada dengan blazernya.

Tampilan klasik Poppy ini dilengkapi sepasang sepatu bot kulit hitam berhak tinggi ala Girl Boss yang menawan. Selain itu, mantan pacar Dwi Andhika ini juga tampak menenteng tas tangan mini dari jenama mewah, Louis Vuitton.

Menilik laman Instagram-nya, gaya busana Poppy yang kini berhijab dikagumi para pengikutnya.  "Cantik banget sih ibook, salut ah liat poppy dulu bajunya seksi kayak apa, skrg istiqamah berhjab. Barakallah poppy," sebut seorang warganet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini