Sukses

Mobilitas Tinggi Jelang Lebaran, Gojek Sediakan Transportasi ke Lokasi Keberangkatan Mudik

Data Gojek menyebut, jelang Lebaran terjadi mobilitas tinggi menuju lokasi keberangkatan mudik. Gojek pun menghadirkan beragam pilihan untuk pengguna menuju lokasi keberangkatan mudik dari bandara, stasiun kereta, hingga terminal.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi mudik dan berkunjung ke rumah sanak saudara di penghujung Ramadan dan Idulfitri membuat mobilitas masyarakat meningkat jelang Lebaran

Memahami hal ini, Gojek hadirkan layanan transportasi yang menunjang kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk saat Hari Raya Idulfitri. 

Head of Transportation and Logistic Gojek Steven Halim menyebutkan, tradisi mudik di Hari Raya Idul Fitri memunculkan kebutuhan transportasi first mile dan last mile di kalangan pengguna. Dengan begitu, masyarakat bisa menjangkau area-area transportasi publik mulai dari bandara, stasiun, atau terminal bus. 

"Melihat tren beberapa tahun ke belakang, kami berkomitmen terus memberikan layanan dengan hadirnya beragam opsi mobilitas, penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian dengan lebih hemat, sampai fasilitas tambahan di area transportasi publik," kata Steven, dikutip dari rilis Gojek, Rabu (3/4/2024). 

Ia memaparkan data internal Gojek tahun 2023, di mana, terjadi peningkatan perjalanan dengan angka signifikan pada periode jelang Hari Raya Idul Fitri menuju tempat keberangkatan mudik. Mulai bandara, stasiun kereta, hingga terminal bus. 

Data yang sama mengungkap, puncak perjalanan menuju tempat keberangkatan mudik terjadi pada H-4 dan H-3 dari Idul Fitri. 

Peningkatan dalam layanan transportasi aplikasi Gojek menjadi salah satu bagian yang berkontribusi pada peningkatan 4 persen pendapatan bruto unit bisnis on-demand service GoTo (Gojek) sepanjang 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Transportasi Online dan Promo

Menjawab kebutuhan mobilitas selama periode mudik dan libur Hari Raya Idulfitri 2024, Gojek memiliki beberapa rekomendasi dan penawaran:

  • Bepergian bersama keluarga hingga 6 orang menggunakan layanan GoCar XL
  • Bepergian dengan armada kendaraan yang lebih baru dan nyaman menggunakan GoCar Comfort 
  • Bepergian dengan armada yang ekonomis, mulai dari Rp7ribu menggunakan layanan GoCar Hemat
  • Diskon GoCar senilai total Rp200 ribu untuk perjalanan pergi menuju dan dari seluruh bandara di Indonesia dengan kode GOBANDARA, dan berlaku dari 25 Maret - 30 April 2024
  • Eksklusif untuk pelanggan maskapai Lion Group yang melakukan transaksi tiket melalui situs lionair.com, batikair.com, superairjet.com dan bookcabin.com, berkesempatan membeli paket perjalanan GoCar seharga Rp 10.000 dengan total penghematan Rp 100.000. 

 

3 dari 4 halaman

Gojek Hadirkan Fasilitas Titik Jemput hingga Ruang Tunggu KCIC

Sementara itu, terkait Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), kini telah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat yang ingin bepergian antara Jakarta dan Bandung. 

Gojek melihat hal ini berdasarkan angka penggunaan layanan GoCar dari dan menuju Stasiun Whoosh, yang terus meningkat dalam 6 bulan terakhir seiring dengan pertumbuhan jumlah penumpang Whoosh.

Menyambut antusiasme masyarakat terhadap Whoosh, Gojek menawarkan diskon hingga 95 persen untuk perjalanan GoCar dari dan ke Stasiun Whoosh dengan menggunakan kode GOWHOOSH di aplikasi Gojek. 

Selain itu, Gojek juga berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan demi kenyamanan dan keamanan pengguna yang menggunakan Whoosh. 

4 dari 4 halaman

Pilihan Titik Jemput Gojek di Stasiun KCIC Halim

Pada aplikasi Gojek, telah tersedia pilihan titik jemput dan titik drop-off di seluruh stasiun Whoosh, serta customer lounge khusus di Stasiun Whoosh Halim untuk pelanggan setia GoCar.

Direktur Manajemen Proyek dan Pengembangan Bisnis PT Kereta Cepat Indonesia China Allan Tandiono, menyatakan bahwa integrasi antarmoda untuk meningkatkan aksesibilitas ke Stasiun Whoosh merupakan prioritas utama mereka. 

Mereka berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Gojek, yang memiliki visi yang sama dalam menyediakan moda transportasi modern yang nyaman dan aman sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Titik jemput dan lounge penumpang GoCar diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di Stasiun Whoosh Halim, terutama saat menggunakan layanan GoCar setelah menggunakan Kereta Cepat Whoosh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.