Sukses

42 Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri yang Sederhana untuk Orang Terkasih

Jika kamu juga ingin menyampaikan ucapan selamat pada momen Lebaran ini, berikut adalah contoh kumpulan ucapan Idul Fitri yang bisa jadi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri adalah salah satu hari raya terpenting bagi umat Islam di seluruh dunia. Hari tersebut menandai akhir bulan suci Ramadhan, di mana umat Islam menjalankan puasa dari senja hingga fajar.

Puasa sebulan penuh, berakhir pada malam Idul Fitri setelah terlihat hilal pertama.

Ramadhan adalah bulan paling suci bagi umat Islam, diyakini bahwa Allah pada hari ini menurunkan ayat pertama Al-Qur'an.

Menurut cerita, bulan Ramadhan dimulai ketika Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah dan hari kemenangan dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan, biasanya orang-orang saling menyapa, bertukar hadiah, dan menikmati hidangan istimewa yang ada saat lebaran

Jika kamu juga ingin menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada orang yang dicintai pada momen ini, berikut adalah contoh kumpulan ucapan sederhana yang bisa kamu sampaikan saat hari Idul Fitri tiba, mengutip dari timesofindia.indiatimes.com, Jumat (5/4/2024):

1. Semoga Allah Yang Mahakuasa membuka pintu kebahagiaan untuk Anda dan memenuhi semua impian Anda. Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu dan keluargamu!

2. Pada kesempatan Idul Fitri yang membawa berkah ini, mari kita bersyukur kepada cahaya ilahi untuk semua hal indah dalam hidup kita. Selamat Idul Fitri!

3. Di mana pun Anda berada atau apa pun yang Anda lakukan, ingatlah bahwa Allah selalu bersama Anda untuk membantu dan membimbing Anda dalam setiap langkah penting dalam hidup Anda. Selamat Idul Fitri!

4. Semoga Idul Fitri ini mengisi hidup Anda dengan warna-warna paling cerah. Selamat Idul Fitri!

5. Semoga Allah memberkahi Anda dengan karunia kebaikan, kesabaran dan cinta. Selamat Idul Fitri!

6. Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan peduli terhadap orang lain. Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang indah tahun ini!

7. Idul Fitri adalah waktu dalam setahun ketika harus memperbaiki kesalahan dan memaafkan kesalahan. Semoga Allah SWT pada hari ini memberimu hikmat dan kebaikan!

8. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa menunjukkan jalan yang benar dan membantu dalam setiap langkah hidup. Selamat Idul Fitri!

9. Mengirimkan Anda harapan hangat dan kebahagiaan pada kesempatan Idul Fitri.

10. Dalam setiap senyum dan tawa, dalam setiap doa sunyi dijawab, dalam setiap kesempatan yang mengetuk pintu Anda – Semoga Allah SWT memberkahi Anda!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

42 Ucapan untuk Orang Terkasih Saat Idul Fitri (Bagian 2)

11. Semoga hari yang suci ini membawa sukacita, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran yang luar biasa. Selamat Idul Fitri!

12. Semoga Allah memberimu banyak kebahagiaan, cinta dan kebijaksanaan. Selamat Idul Fitri!

13. Semoga keajaiban Idul Fitri membawa banyak kebahagiaan dan mengisi hidup Anda dengan warna yang berbeda. Selamat Idul Fitri!

14. Biarkan hari ini membawa harapan dan peluang baru dalam hidup Anda. Semoga Anda menyambut mereka dengan pikiran terbuka dan pikiran segar.

15. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberkahi Anda hari ini, besok dan selalu. Selamat Idul Fitri!

16. Di hari istimewa ini, saya berdoa kepada Allah untuk kebahagiaan dan kesehatan Anda. Selamat Idul Fitri!

17. Semoga Idul Fitri ini membawa kesenangan, kebahagiaan, dan berkah Tuhan yang tak ada habisnya. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!

18. Saya mungkin tidak ada di sana bersama Anda hari ini, tetapi Anda selalu ada dalam doa saya. Semoga Allah membawa kedamaian dan kebahagiaan bagimu. Selamat Idul Fitri untukmu!

19. Semoga Allah menghujani berkahnya kepada Anda dan keluarga Anda. Selamat Lebaran!

20. Ketika Idul Fitri datang, ia membawa kebahagiaan dan kegembiraan dengan dirinya sendiri. Semoga hidup Anda selalu dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang lucu. Selamat Idul Fitri!

 

 

3 dari 4 halaman

42 Ucapan untuk Orang Terkasih Saat Idul Fitri (Bagian 3)

21. Mari kita semua bergandengan tangan untuk berterima kasih kepada Allah atas hari yang indah ini untuk berdoa, peduli, mencintai, tersenyum dan merayakan satu sama lain. Selamat Idul Fitri!

22. Semoga Allah memberimu sejuta alasan untuk tetap bahagia. Selamat Idul Fitri!

23. Idul Fitri adalah harinya Allah. Ini adalah hari untuk berbagi kebahagiaan, cinta dan tawa. Selamat Idul Fitri yang luar biasa, penuh dengan sukacita dan kemakmuran.

24. Semoga Idul Fitri ini menyenangkan dan bahagia. Semoga Allah memenuhi semua impian Anda di hari istimewa ini!

25. Dengan sukacita ilahi di hati saya dan senyum lebar di wajah, saya mengirimkan harapan Idul Firi. Semoga Allah membantu kita semua menjadi baik dan berbudi luhur. Selamat Idul Fitri!

26. Pada acara khusus Idul Fitri ini, semoga Allah menjawab semua doa Anda. Selamat Idul Fitri!

27. Saya berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa untuk mencurahkan berkahnya kepada kita semua dan membimbing di setiap jalan hidup Anda. Selamat Idul Fitri!

28. Doa kami sudah dikabulkan. Idul Fitri akhirnya hadir untuk memberkati kita dengan cinta, sukacita, dan kemakmuran. Semoga Anda dan keluarga Anda memiliki Selamat Idul Fitri yang luar biasa!

29. Pada hari ini yang bisa saya minta kepada Allah adalah menerima doa, pengorbanan, perbuatan baik kita, dan selalu menghujani berkahnya kepada kita.

30. Idul Fitri adalah hari untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai dengan makanan, tawa, dan saat-saat bahagia. Manfaatkan hari ini sebaik-baiknya.

 

4 dari 4 halaman

42 Ucapan untuk Orang Terkasih Saat Idul Fitri (Bagian 4)

31. Kami telah dianugerahi hari yang indah oleh Allah. Penantian kami selama sebulan sudah berakhir. Semoga Anda menikmati hari ini dan bersyukur atas berkah Allah. Selamat Idul Fitri!

32. Dengan kedatangan Idul Fitri, mari kita ucapkan selamat tinggal pada tahun yang luar biasa lainnya dan menyambut lautan peluang baru yang mengetuk pintu kita. Selamat Idul Fitri!

33. Pada hari ini, mari kita belajar untuk menerima semua berkah Allah dengan hati dan pikiran yang terbuka. 

34. Senyum dan kebahagiaanmu adalah hal yang paling penting bagiku. Semoga Allah memberimu lebih banyak alasan untuk tersenyum. Selamat Idul Fitri !

35. Kehadiran Anda dalam hidup juga penting seperti Allah. Semoga Allah memenuhi semua impian dan aspirasi Anda!

36. Persahabatan dan tawamu membuatku bahagia tidak peduli seberapa membosankan hariku. Selamat Idul Fitri !

37. Hari Idul Fitri yang indah tidak lengkap tanpamu. Semoga Allah memberkati Anda dengan hikmat dan kebahagiaan. Selamat Idul Fitri!

38. Saya berharap Allah memberi Anda kebahagiaan dan Anda memiliki masa depan yang cerah karena Anda pantas mendapatkan yang terbaik. Mengirim harapan hangat pada hari Selamat Idul Fitri!

39. Tidak ada nikmat yang lebih besar dari Allah. Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada mencapai Kebahagiaan yang murni. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!

40. Biarlah Idul Fitri ini menjadi kesempatan untuk berbagi cinta dan kepedulian kepada orang-orang yang perlu dicintai dan dirawat. Selamat Selamat Idul Fitri untuk semua!

41. Hari Idul Fitri dimaksudkan untuk merayakan tujuan dan pencapaian yang membuat Anda paling bahagia. Cita-cita yang Anda yakini, impian yang paling Anda dambakan. Selamat Idul Fitri!

42. Semoga Allah menerima perbuatan baik Anda, mengampuni pelanggaran dan dosa Anda dan meringankan penderitaan semua orang di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini