Sukses

Doa Meminta Jodoh Agar Mendapat Pasangan yang Tepat

Selain melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan hati orang yang kita sukai, kita juga perlu memohon dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan pasangan hidup yang sholeh atau sholehah.

Liputan6.com, Jakarta - Mencari pasangan hidup adalah proses yang tidaklah mudah. Terdapat berbagai cara yang dilakukan untuk mendekati orang yang kita cintai, namun tidak selalu perasaan yang kita miliki dapat bersambut.

Oleh karena itu, selain melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan hati orang yang kita sukai, kita juga perlu memohon dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan pasangan hidup yang sholeh atau sholehah.

Namun, kita sebagai manusia hanya bisa berharap dan memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan pasangan hidup yang baik. Semua keputusan dan ketentuan mengenai jodoh kita ditentukan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk berdoa dan memohon kepada-Nya.

Agar keinginan kita untuk memiliki pasangan hidup yang baik dan dapat menentramkan hati terwujud, dianjurkan untuk membaca doa yang terdapat dalam Surat Al Furqan ayat 74. Doa ini merupakan salah satu doa yang dapat kita panjatkan kepada Allah SWT untuk memohon pasangan hidup yang sholeh atau sholehah.

Dalam doa ini, kita berharap untuk mendapatkan pasangan hidup yang sesuai dengan kehendak Allah SWT. Dengan membaca doa ini, kita menyerahkan segala urusan kita kepada-Nya dan memohon petunjuk-Nya dalam memilih pasangan hidup.

Kita juga memohon agar pasangan hidup yang diberikan kepada kita dapat menjadi pendamping yang setia, penghibur dalam suka dan duka, serta dapat saling mendukung dalam menjalani kehidupan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Berikut doa yang bisa diamalkan untuk meminta jodoh:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yun waj'alna lil muttaqina imaman.

Artinya,

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penentram hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1445 H Ramadan 2024 untuk Wilayah Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.