Sukses

6 Gaya Hijab Ceria ala Nycta Gina, Bikin Terlihat Awet Muda

Pakaian warna-warni bila dipakai dengan perpaduan yang pas bisa memberikan kesan ceria dan awet muda, seperti dilakukan Nycta Gina. Ayo simak enam gaya warna-warni ala Nycta Gina.

Liputan6.com, Jakarta - Nycta Gina adalah dokter, aktris, presenter, dan penyiar radio kawakan Indonesia yang sudah aktif dalam dunia hiburan sejak 2003. Memulai kariernya di dunia presenter pada acara Prime Time (2009), Gina berhasil meraih popularitas untuk karakter nyentrik yang diperankannya, Jeng Kelin.

Setelah berhijab, Gina kadangkala menampilkan karakter tersebut di sejumlah konten yang dibuatnya bersama suami, Rizky Kinos, dan anak-anaknya. Hal itu sesuai kepribadiannya yang ceria. Kepribadian itu juga tercermin lewat pemilahan busana yang warna-warni dan model yang unik. Plusnya, gaya busana tersebut membuatnya terlihat awet muda. 

1. Kemeja Flanel Khas Anak Band

Pada sebuah foto yang diunggahnya pada Minggu, 3 Desember 2023, Gina tampak mengenakan kemeja flanel berwarna dasar merah dan motif garis yang berbeda di kedua sisinya. Baju flanel longgar ini dihiasi bunga tempel di salah satu sisi lengannya yang membuatnya terkesan feminin sekaligus ceria.

Baju flanel jadi andalan untuk menampilkan kesan kasual. Gina memadankannya dengan celana bahan warna cokelat gandum yang kalem. Untuk hijab, Gina memilih kerudung pashmina warna beige atau putih kuam yang dipakai dengan dililitkan ke belakang tubuhnya.

Dalam foto tersebut, ibu dua anak itu menggenapi penampilannya dengan bucket hat bahan denim dan kacamata hitam bulat besar. Tak lupa, ia membawa sebuah tote bag dengan tali kulit warna cokelat mahoni yang mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rok Denim dan Sweatshirt Longgar yang Nyaman

Gina juga sering tampil dengan kaus lengan panjang, seperti saat ia berjalan-jalan di dermaga. Ia saat itu mengenakan kaus lengan panjang longgar dengan warna dasar biru laut. Sedangkan, kedua lengan kausnya berwarna kontras, yakni coklat kemiri dan punch.

Pada foto yang ia bagikan Minggu, 3 Desember 2023 itu, ia memadankannya dengan rok denim berpotongan A-Line berpinggang tinggi. Untuk hijab, Gina memilih pashmina warna biru bubuk yang cocok dengan suasana outfit yang serba biru.

Sebuah kacamata hitam berbingkai kotak juga menghiasi wajahnya. Perempuan yang cukup lama menjadi penyiar radio untuk Prambors tersebut tak lupa menggayakan busananya dengan sepasang sneakers putih kekinian.

3. Jumpsuit Denim yang Imut

Gina juga pernah bergaya mengenakan jumpsuit corduroy warna abu-abu gelap yang ia pasangkan dengan kaus lengan panjang warna coklat kemiri. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut, memakai hijab pashmina warna cokelat kayu manis polos yang ujungnya dililitkan ke leher.

Untuk melengkapi gayanya yang imut ini, Gina memakai sepatu sneakers putih beraksen garis biru laut. Dalam foto yang diunggah pada 4 Oktober 2023 tersebut, dokter satu ini juga tampak berpose bersama dengan anak sulungnya, Panutan Adhya Semesta Trinycta yang sama-sama memakai jumpsuit lucu warna kuning kunyit.

3 dari 4 halaman

4. Bukan Celana, tapi Rok Kargo

Tampilan unik Gina satu ini ia bagikan di Instagram pada Jumat, 7 Juli 2023, ketika ia sedang berlibur di Singapura. Perempuan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti ini terlihat mengenakan kaus lengan panjang warna putih yang dilapisi dengan rompi berwarna dasar hitam yang dihiasi motif raya.

Untuk melengkapi tampilannya yang artsy kali ini, Gina memakai rok kargo warna hijau tentara dengan karet di bagian pinggangnya. Selain itu, perempuan yang melepas masa lajangnya pada 2 Agustus 2015 ini memilih kerudung segi empat warna beige yang dipakai rapi dengan kedua ujungnya disimpan ke belakang. Tak berhenti di sana, Gina juga memakai sepatu sneakers putih dan tote bag warna hitam bertali ganda.

 

5. Satu Set Sweater

Dalam foto yang ia unggah pada Senin, 1 Mei 2023, tampak Gina mengenakan satu set pakaian dengan bahan kaus nyaman berwarna biru langit. Atasannya adalah baju model sweater dengan potongan crop dan ritsleting di tengah. Sedangkan, bagian bawahnya adalah rok kaus dengan model A-Line yang sopan.

Agar selaras dengan gaya sporty itu, Gina padukan hijab pashmina putih yang dililitkan ke leher. Tak lupa, ia memakai sandal Crocs putih bersol tebal yang kekinian.

4 dari 4 halaman

6. Busana Motif Floral

Untuk gaya satu ini, Gina memilih kemeja dengan motif torso garis vertikal putih dan biru muda, sedangkan lengan kemeja dipenuhi oleh motif bunga-bungaan yang gaya. Aktris yang pernah bermain dalam film horor-komedi Poconggg juga Pocongg ini memasangkan atasannya dengan denim model mom jeans warna ocean wash yang cerah.

Gina yang berpose bahagia dalam foto yang diunggah pada Senin, 2 Januari 2023. Ia memakai hijab pashmina putih yang dililit rapi ke leher dan sepasang sandal jelly bergambar bunga yang lucu. Tak lupa, Gina menghias tampilannya dengan jam tangan bertali coklat yang sederhana.

Dalam unggahan reels Instagramnya, 24 Maret 2024, Gina menayangkan konten keluarganya yang jenaka. Terdengar suara sang dokter dari balik kamera menanyakan kedua anaknya soal perjalanan puasa Ramadan mereka.

Mayuta, si sulung mengatakan kalau dia senang berpuasa karena, "Disuruh Allah," sedangkan putri bungsunya, Lembar Putih menjawab dengan polos, "Karena aku malas makan." Sontak jawaban tersebut membuat kedua orangtuanya tercengang.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini