Sukses

Will Smith Kagumi Kesederhanaan Ajaran Islam, Mengaku Pernah Khatam Alquran

Aktor Hollywood Will Smith mengaku sangat kagum akan ajaran Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood Will Smith mengaku sangat kagum akan ajaran Islam. Itu dia ungkapkan saat menyebut telah khatam Alquran ketika berbicara dengan jurnalis Mesir.

Dikutip dari Daily Sabah, Will Smith yang melambung lewat film Men In Black, awalnya bicara soal masalah spiritual yang menjadi salah satu perhatiannya. Usai itu, di menyebut menyebut Alquran sebagai kitab suci yang pernah dibacanya di saat menghadapi masa-masa sulit.

"Saya menyukai spiritualitas. Saya menyukai kesederhanaan. Alquran sangat jelas. Itu sangat jelas. Sulit menghindari kesalahpahaman. Semangatnya begitu indah dan jernih," ucap Smith kepada jurnalis Mesir Amr Adeeb di Big Time Podcast, diwartakan oleh Daily Sabah, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramadan Tahun Lalu

Will Smith bercerita, selama masa-masa sulit itu, ia membaca semua kitab suci untuk menemukan jati dirinya. Dan, Alquran berhasil menggugah hatinya.

"Saya membaca Alquran dari depan ke belakang selama Ramadan tahun lalu. Pada tahap ini, saya mencoba memperluas hati saya sebanyak mungkin, sehingga saya dapat menerima orang sebanyak mungkin," terang Will Smith.

Menurut Will Smith, dia sangat menyukai Alquran karena sangat sederhana dan segala isinya sangat jelas. "Sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaannya tanpa ada kesalahpahaman," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hilangkan Kekhawatiran

Menurut Will Smith konsep dalam Alquran sangat penting, yang membantunya membesarkan anak-anak dan memahami mereka. Konsep itu adalah setiap jiwa bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Will Smith menyebut, membaca Alquran menghilangkan kekhawatirannya terhadap anak-anak yang masih muda.

Selain itu, ia menyatakan kecintaan kepada Arab Saudi. "Saya mengikuti tur proyek NEOM, melihat kota Jeddah, dan melakukan dua perjalanan ke Riyadh, dan ini kunjungan ketiga saya ke Arab Saudi," ungkapnya.

"Saya menikmati hidup saya di sini dan merasa pantas berada di sini," pungkas Will Smith.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.