Sukses

Kumpulan Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan, Raih Keberkahan dan Ampunan dari-Nya

Amalan doa penambah pahala di bulan Ramadhan, lengkap dengan arab, latin dan artinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi kesempatan emas bagi umat muslim untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Limpahan berkah dan pahala pada bulan yang penuh rahmat ini semestinya dapat mendorong kita untuk berlomba-lomba dalam meraih keutamaan tersebut. 

Salah satu upaya untuk mendapatkan keutamaan dan pahala di bulan Ramadhan adalah dengan memperbanyak amal ibadah. Amalan tersebut dapat berupa doa dan dzikir.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Sesungguhnya Allah SWT membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadan, dan setiap muslim apabila ia memanjatkan doa maka dikabulkan." (HR. Al-Bazaar)

Dari sekian banyak doa yang dapat diamalkan, terdapat bacaan doa penambah pahala di bulan Ramadhan. Doa ini penting diamalkan sebagai upaya untuk meraih rahmat dan ridho Allah SWT.

Berikut merupakan kumpulan doa penambah pahala di bulan Ramadhan, dikutip dari laman dream.co.id. Doa ini dilengkapi dengan bacaan arab, latin dan artinya.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

1. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ عَلَيْنَا بِالأَمْنِ وَالإِيْمَانِ، وَالسَّلَامَةِ وَالإِسْلَامِ، وَجِوَارٍ مِنَ الشَّيطَانِ، وَرِضوَانٍ مِنَ الرَّحمَنِ

Allahumma adkhilhu 'alaina bil-amni wal-īmāni, was-salāmati wal-islāmi, wa jiwārim-minasy-syaiṭāni, wa riḍwānim-minar-rāḥmani.

Artinya: "Ya Allah, masukkanlah kami pada bulan ini dengan rasa aman, keimanan, keselamatan, dan Islam. Lindungilah kami dari gangguan setan, dan berikanlah kami keridhoan dari Yang Maha Pengasih."

2. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni

Artinya: “Ya Allah, Engkau Maha Memberikan Maaf dan Engkau suka memberikan maaf (menghapus kesalahan), karenanya maafkanlah aku (hapuslah dosa-dosaku)." (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad).

3 dari 4 halaman

Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

3. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Artinya: "Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.”

4. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

Allahumma la tursil 'ala ummati 'adzaban min fauqihim wa la min tahti arjulihima wa la talbishum syiya'an.

Artinya: "Ya Allah, jangan Engkau kirim kepada umatku azab dari arah atas mereka, dan juga jangan kirim azab dari arah kaki mereka, dan jangan Engkau campurkan mereka dengan macam-macam golongan yang saling bertentangan."

4 dari 4 halaman

Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan

5. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan (Ketika Bersedekah)

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul 'alimu.

Artinya: Tuhan kami, terimalah persembahan dari kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. Al-Baqarah: 127).

6. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan (Setelah Sholat Witir)

سُبْحَانَ الْمَلِكِ الْقُدُّْوْسِ

Artinya: "Maha Suci Engkau penguasa yang memiliki kesucian." (HR. Nasai)

سُبُّوْحٌ قُدُّْوْسٌ رَبُّنَا وَرَبُّ الْمَلائِكَةِ وَالرُّوْحِ

Artinya: "Maha Suci Engkau Dzat yang memiliki kesucian, Tuhannya para Malaikat dan Ruh." (HR. Daruquthni)

7. Doa Penambah Pahala di Bulan Ramadhan (Mohon Ampun)

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

Rabbana dzalamna anfusana waillam taghfirlana watarhamna lanakuunanna minal khasirin

Artinya: "Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.