Sukses

Buya Yahya Sebut Ada Golongan Nonmuslim tapi Tidak Akan Dihukum Allah, Siapa Mereka?

Dalam kajian kitab Khulashoh Nurul Yaqin, Buya Yahya menerangkan bahwa ternyata ada juga orang yang menganut agama bukan Islam tapi tidak akan dihukum oleh Allah. Siapa mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Ulama kharismatik KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya mengatakan bahwa agama yang akan diterima di sisi Allah SWT adalah yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, yakni Islam. 

Namun tidak semua umat Islam akan masuk surga. “Yang diterima adalah agama Nabi Muhammad SAW, tapi tidak semuanya, ternyata ada yang akan dihukum oleh Allah,” kata Buya Yahya dikutip dari YouTube Buya Yahya, Senin (18/3/2024). 

Dalam kajian kitab Khulashoh Nurul Yaqin, Buya Yahya menerangkan bahwa ternyata ada juga orang yang menganut agama bukan Islam tapi tidak akan dihukum oleh Allah. Siapa mereka?

Buya Yahya mengatakan nonmuslim ini adalah orang yang sama sekali tidak pernah kenal Islam karena tidak ada yang menyampaikan dakwah kepadanya.

“Orang yang tidak sampai kepadanya pesan dakwah Islam. Jika kita pergi ke daratan mana, mungkin di pojok Amerika sana atau Eropa sana, jika ada satu kaum yang memang tidak pernah dengar Islam, kemudian dia tidak masuk Islam karena tidak sampai kepadanya dakwah Islam,” kata Pengasuh LPD Al Bahjah ini.

“Atau kita masuk hutan Kalimantan sana. Ada satu kampung yang tidak bisa berkomunikasi dengan siapapun. Hidupnya pun tidak karu-karuan, bunuh-bunuhan. Gonta-ganti pasangan seperti bintang. Bahkan Allah tidak akan menghukum mereka,” tambah Buya Yahya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golongan Lainnya

Selain itu, Buya Yahya menyebut golongan yang tidak akan dihukum Allah adalah mereka di dalam dirinya ada penghalang. 

“Contohnya buta, tuli. Kalau orang buta gak akan paham isyarat. Tuli tidak akan paham isyarat. Biar pun tidak diajak melalui Islam dia akan ada di surga. Tidak akan dosa orang-orang seperti itu,” kata Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, anak kecil yang meninggal tidak akan mendapat hukuman Allah. Meskipun anak dari orang tuanya nonmuslim, kata Buya Yahya, anak tersebut akan masuk surga. Sebab, anak kecil belum paham dengan syariat.

“Orang gila dari kecil. Gila tidak akan paham dengan syariat. Maka biar pun dia meninggal dari kecil gila sampai gede gila, mati gila, maka dia tidak akan dihukum oleh Allah,” pungkas Buya Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.