Sukses

6 Gaya Berhijab Cut Meyriska yang Ceria, Inspirasi Fesyen Ramadhan

Wanita bernama lengkap Cut Ratu Meyriska ini sudah beberapa tahun tampil berhijab. Istiqomah menutup aurat, gayanya yang cenderung ceria bisa menjadi inspirasi banyak orang terutama saat ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Cut Meyriska yang dulunya aktif di layar kaca dengan sederet judul sinetron kini telah banyak berubah. Apalagi sejak ia menikah dengan Roger Danuarta pada 2019 lalu.

Wanita bernama lengkap Cut Ratu Meyriska ini sudah beberapa tahun tampil berhijab. Istiqomah menutup aurat, gayanya yang cenderung ceria bisa menjadi inspirasi banyak orang terutama saat ramadhan

Meski telah memiliki dua orang anak, Cut Meyriska juga jauh dari kesan ibu-ibu berdaster. Kesan anggun namun tak melupakan batasan dalam berbusana untuk wanita berhijab cukup variatif.

Pemeran di film "Ajari Aku Islam" ini kerap memakai busana dengan warna membumi seperti cokelat, namun juga kadang tampil mengenakan gaun terusan bunga-bunga yang mengesankan sisi feminin. Tertarik menjadikannya sebagai ide Outfit of The Day (OOTD)? untuk itu simak enam gaya fesyen berhijab Cut Meyriska yang dirangkum Liputan6.com dari laman Instagram pribadinya @cutratumeyriska pada Minggu (17/3/2024). 

1. Warna Membumi

Di berbagai unggahannya, Cut Meyriskan kerap memilih busana dengan warna membumi seperti cokelat maupun krem. Salah satunya ia tunjukan saat tengah liburan di China. 

"Empowered woman empower women and Queens fix each others crown," (wanita yang diberdayakan memberdayakan wanita dan Ratu saling memperbaiki mahkota," tulisnya di keterangan video yang diunggah pada 14 Maret 2024.

Tampak ia bersama salah seorang temannya membuat video tentang pesan untuk saling mendukung antar-sesama wanita di Hari Perempuan Internasional. Kala itu Cut memakai busana earth tone dengan sedikit percikan warna oranye. Dipadu jilbab krem serta celana senada, tampilannya sangat membumi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Flowering yang Feminin

Selanjutnya gaya Cut Meyriska yang cenderung feminin ia tunjukan saat sedang membuat konten tengah berada di pantai. Busana merah muda berupa gaun terusan itu hadir dengan menerapkan elemen rempel.

Untuk kesan yang lebih santun, ibu dua anak ini menambahkan inner berwarna fuschisia untuk menutupi lengan maupun bagian dadanya. Kemudian, hijabnya senada merah muda namun cenderung keunguan.

"Life's a beach, enjoy the waves," tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah pada 26 Februari 2024 itu.

Dengan gaya yang ceria, Cut Meyriska berlarian di pantai dengan gaun tersebut. Warganet pun memujinya, "Masya Allah, Hello Kitty dari dulu sampe sekarang cantik banget."

"Pernah ketemu mbak Cut di bandara cantik banget masyaAllah," tulis yang lain.

"Mamanya baby Chanyeol," balas yang lain.

"Wowww transisinya," puji yang lain.

"Definisi cantik nggak harus terbuka," kata warganet.

"Masya Allah cantik," sambung warganet lagi.

3 dari 4 halaman

3. Etnik Berbatik

Di unggahan lainnya, tampak pesinetron ini membuat video yang kreatif dengan mengenakan berbagai jenis tampilan busana batik dari sebuah brand. Batik yang lebih sering terkesan formal, kali itu menjadi sangat cocok untuk dipakai sehai-hari dengan tampilan yang kasual.

Cut Meyriska bahkan juga memadankannya dengan sepatu yang sporty, sehingga jauh terkesan muda. "Dalam setiap motif batik, terkandung cerita dan makna. Begitu juga dalam hidup kita, setiap langkah memiliki arti yang mendalam. Seperti corak batik yang unik, setiap individu juga memiliki keunikan. Jadilah pribadi yang istimewa dan berarti. Warnai dunia dengan batik, dan dunia akan berwarna," tulisnya pada 1 Februari 2024.

4. Hijau yang Segar

Selanjutnya, salah satu tampilan menarik Cut Meyriska adalah saat memakai warna-warna segar seperti hijau neon. Berwujud sebuah gaun feminin, dengan rempel dan aksen lengan ballon. Tampak senyum Cut merekah saat difoto saat sedang bersama beberapa teman.

4 dari 4 halaman

5. Karingan Motif

Selanjutnya yang tak kalah ceria, Cut Meyriska mengenakan kardingan bermotif ungu. Senada dengan busananya, ia juga memakai hijab palet yang sama. Tak lupa untuk memastikan auratnya tertutup, Cut menambahkan inner warna hitam di balik kardingan tersebut.

"Amazing things happen when woman help other women," tulisnya di keterangan foto.

6. Kembaran dengan Suami

Di gaya yang terakhir, Cut Meyriska acap kali terlihat dengan suaminya memakai busana couple. Meski sudah hampir lima tahun menikah, keduanya tetap menghabiskan waktu berdua dengan traveling dan memakai kembaran dalam berbusana.

Salah satunya ketika keduanya menyambangi Singapura. Saat naik Singapore Flyer, mereka berfoto dengan busana couple dengan motif dan bernada biru langit yang cerah. "Happier with you," tulisnya sebagai keterangan foto. 

Pengikutnya di Instagram pun mendoakan, "u both happier. Thank you Allah."

"Jodoh asli.. wajahnya mirip banget seperti adik kakak," kata yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.