Sukses

Nostalgia Lucu Gus Iqdam Semasa SD dengan Isti, Minta Contekan Buntutnya Ger-geran..

Bukan Gus Iqdam kalau dalam pengajiannyatidka mengundang gelak tawa. Kali ini super lucu, tiba-tiba ada perempuan yang didoakan agar ASInya lancar

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Gus Iqdam namanya kalau dalam pengajiannya tidak mengundang tawa jemaahnya. Ada saja bahan yang membuat jemaah tertawa gembira, baik yang maupun yang menyaksikan melalui jalur online.

Inilah salah satu keistimewaan Gus Iqdam, mampu membungkus hal biasa menjadi yang memiliki kesan mendalam. Kisah super lucu kali ini terkait dengan teman Gus Iqdam semasa SD.

Boleh dibilang, Gus Iqdam tengah bernostalgia.

Bagimana tidak, tiba-tiba Gus Iqdam mendoakan salah satu teman perempuan saat duduk di bangku sekolah dasar agar Air Susu Ibu (ASI) keluar dengan lancar.

Umumnya kalau mendoakan teman lama, selain kesehatan, kebahagian dunia akhirat, kesuksesan atau lainnya yang umum.

Lha ini Gus Iqdam dakan ASI temannya bisa keluar lancar, sontak seluruh jemaah rutinan yang hadir tertawa terbahak-bahak.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nostalgia Gus Iqdam Suka Minta Contekan saat SD

Nama teman sekolah Gus Iqdam adalah Isti. Saat rutinan Isti tak ada di tempat tersebut. Yang datang adalah bapaknya Isti.

Namanya Pak Daman. Kehadiran ayahanda teman Gus Iqdam ini otomatis seperti memutar kaset era ayahanda Gus Novel saat kecil.

"Ingkang teng Medan niko Isti nggih pak? Konco kulo SD niko, jian mbiyen apikan, jaman sekolah seneng maringi kulo turunan" katanya.

Ia bercerita jika Isti saat SD sering sekali memberikan contekan pada Gus Iqdam, ia salah satu teman terbaiknaysaat kecil.

"Koncoku sing paling apikan yo Isti kui, wedok, rodok tomboy. Cag wedok liyo nek tak pereki dikiro demen, nek Isti mboten, nek dituruni penak. Mulakno saiki mulyo neng Medan," ujar Gus Iqdam bercanda.

Ia teringat Isti, dulu seingatnya sosok tomboy, dan satu-satunya teman yang jika didekati tidak baper. Kalau yang lain baper dan merasa didekati Gus Iqdam berati ditaksir.

Berbeda halnya dengan sahabatnya satu itu. Makanya untuk memberi contekan juga enakan. Tak heran saat ini hidupnya berkecukupan di Medan.

Lebih lucu lagi saat Gus Iqdam menanyakan jumlah anak sahabatnya tersebut. Dalam pengakuan ayahandanya, Isti sudah memiliki dua anak, Gus Iqdam kaget jika sahabatnya sudah beranak dua.

3 dari 3 halaman

Detik-Detik Gus Iqdam Doakan ASI Sahabatnya Lancar

"Anake kalih, wah nyalip aku, wah isti ugal-ugalan tenan. Berkahe sering kei aku contekan yo ngene iki," ujar Gus Iqdam yang disambut tawa total oleh jemaah.

"Sing mbarep umur pinten? wah rong tahun setengah? Lha sing ragil umur pinten? Wah rong minggu?," kata Gus Iqdam yang kaget tentang umur anak sahabatnya, ada yang dua tahun setengah dan dua minggu.

"Alhamduillah, ijik rong minggu, netek e loss, hahaha... Wis tak dongakno susumu bancar Is, lho konco sing apik yo ngene iki," ujar Gus Iqdam yang menyatakan jika anak Isti menyusunya pasti banter banget, makanya ia mendoakan agar ASInya lancar.

Mendengar doa agar ASI lancar para garangan dan STNyelll yang ada di tempat tersebut terbahak-bahak, bahkan bagi para netizen yang menonton video unggahan di TikTok akun @Ngaji Ngopi pun asti turut senyum, adapula yang terpingkal -pingkal.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.