Sukses

8 Gaya Fesyen Hijab Nycta Gina yang Gampang Disontek, Syar'i sampai Kasual

Nycta Gina acap kali pakai hijab instan. Bagaimana padu-padannya?

Liputan6.com, Jakarta - Inspirasi gaya fesyen hijab tentu bisa datang dari mana saja, tapi yang paling mudah diamati biasanya adalah para selebritas, seperti Nycta Gina. Di sejumlah unggahan di akun Instagram-nya, perempuan 39 tahun ini acap kali berbagi sederet tampilan dirinya dengan hijab dalam berbagai gaya.

Anda bisa dengan mudah menyontek gaya hijabnya, mulai dari versi syar'i sampai kasual. Padanan outfit-nya juga bukan kombinasi yang sulit direplikasi dengan busana yang bisa jadi sudah ada di lemari pakaian Anda.

Di banyak momen, ia memanfaatkan padanan busana berwarna sama dari atas sampai bawah. Dari sekian banyak, berikut sederet gaya fesyen hijab Gina yang mudah disontek.

1. Hijab Syar'i

Saat umrah, Gina terlihat santun dengan gamis longgar beradan hijab instan panjang dalam warna yang tidak basic. Alih-alih monokrom maupun warna netral, ia memilih ansambel ungu kebiruan yang membuat tampilannya tetap terkesan segar, namun tidak berlebihan.

Di keterangan unggahan, ia bercerita, "Judulnya tiba tiba Umroh. Ga kepikiran sama sekali tadinya mau umroh.. jadi di desember ini moment liburan sekolah, otak aku tuh fokus sama rencana operasi Uta.  Tapi begitu alhamdulillah operasinya lancar dan berjalan dengan baik, terus langsung kepikiran, kasian ya anak-anak lagi libur sekolah ga ke mana-mana."

"Berawal dari mau ke Bromo, ganti ke Jogja, ganti ke Bandung, ganti lagi agak jauh ke Turki, ganti lagi ke Jepang, eeeh qodarullahnya dapet undangan mendadak dari Allah mungkin yaa 😬 tau-tau kepikiran aja umrah dan alhamdulillah dimudahkan banget segala urusannya, pas daftar, pas ada rejekinya," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Smart Casual

Di momen berbeda, Nycta Gina tampil dengan gaya smart casual dalam palet warna netral. Ia memakai hijab, yang sepertinya instan, dalam warna milo. Itu dipadukan dengan blazer dan inner putih, serta celana cokelat dalam shade cukup gelap. Perpaduan warna netral seperti dalam tampilan ini memang sangat mungkin jadi go-to-style yang ciamik.

3. Padankan dengan Rok Plisket

Lebih santai lagi, namun tetap santun, Gina kedapatan memadankan sweater biru cukup mencolok bersama rok plisket cokelat muda yang berwarna senada dengan hijabnya. Menambah kesan santai, ia hanya menenteng tas kanvas kecil dan memakai sepatu kets putih.

4. Playful look

Dengan formulasi yang sama, yakni atasan lebih mencolok, Gina memperlihatkan playful look mengenakan tartan shirt tabrak warna berpotongan lengan balon. Hijab kremnya selaras dengan celana panjang yang dipakai, dan tampak cukup simpel karena ditumpuk dengan jeans bucket hat.

3 dari 4 halaman

5. Gaya Sporty

Busana satu warna kembali diperlihatkan Nycta Gina saat bergaya sporty. Ia memakai hijab instan, atasan panjang, dan celana polos dalam warna cokelat. Mengimbangi itu, ia tetap memberi aksen berbeda dari tas tangan dan sepatu kets bermotif yang dipakai.

6. Tidak Melulu Basic

Menyisipkan tambahan warna tanpa memberi kesan berlebihan, Gina mengombinasikan hijab dan inner putih dengan vest motif dan rok kargo hijau sebagai pernyataan gaya. Tampilannya kian kasual karena ia memilih sepasang sneaker putih yang serasi.

7. Kreasi Wastra

Memakai setelan berupa celana flare dan blazer rancangan desainer Wilsen Willim, Gina tampil dalam potongan mode hasil kreasi wastra songket. Tidak hanya silet, visualnya juga modern dengan penambahan aksen di bagian lengan dan depan busananya. 

Menonjolkan potongan mode tersebut, Gina memilih hijab gelap yang tidak mencolok. Melengkapi keseluruhan tampilan, pemilik nama asli Rizna Nyctagina ini memakai pointed heels dengan motif berwarna hijau dan cokelat lembut.

4 dari 4 halaman

8. Busana Set

Lagi, Nycta Gina memperlihatkan gaya andalan dengan busana set. Hoodie dan rok lebar biru muda itu dipadankan dengan hijab putih berwarna serasi dengan sandal yang dipakai. Tampilan ini bisa dipakai di waktu-waktu santai, entah dalam agenda harian maupun saat liburan.

Keterangan unggahan yang menyertai foto tersebut berbunyi, "Aah kesempatanku bangun siang tinggal sehari lagi, besok🙈 karena lusa UtaUti udh mulai sekolah, kembali mom on duty. Kaya libur cuma dua mingguan tapi blank banget deh. Kebiasaan bilang, 'mayuta adek uti bangunnya jam 9an aja.. kan masih libur😂😂.'"

"Tau-tau hari ini kaya eeh lusa udah pada sekolah yaa.. Uta les hari apa aja yaa.. Uti juga les apa yaa.. ada yang ke skip atau bolos ga sii🙈 Astaghfirullah efek mager kelamaan😂🙈 apa hanya aku yang begini??🤔 #ibunceritamulu #kinosgina #utauti," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.