Sukses

Top 3 Islami: Yang Dilakukan Ning Nila saat Gus Iqdam Susah Tidur, Huru-hara di Hari Kiamat

Kali ini Gus Iqdam kasih bocoran. Yakni mengenai yang dilakukan istrinya ketika dia susah tidur. Ternyata, berbeda dari yang lain, Ning Nila

Liputan6.com, Jakarta - Kemesraan Gus Iqdam dan istrinya, Ning Nila kerap dipertontonkan secara terbuka di depan jemaah. Bahkan, dalam salah satu kesempatan, Gus Iqdam pernah mencium kening istrinya.

Kejadian 'uhuy' itu tentu bikin garangan dan garanganwati baper berjemaah.

Nah, kali ini Gus Iqdam kasih bocoran. Yakni mengenai yang dilakukan istrinya ketika dia susah tidur.

Ternyata, berbeda dari yang lain, Ning Nila membaca tahlil. Ulasan ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Selasa (20/2/2024).

Artikel lain yang juga menyita perhatian adalah 3 kejadian besar dan huru-hara menjelang dan saat terjadinya kiamat.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai penjelasan Buya Yahya mengenai suami apakah lebih baik berjemaah di masjid atau berjemaah dengan istri di rumah.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Di Depan Happy Asmara, Gus Iqdam Bongkar yang Dilakukan Ning Nila Saat Dia Susah Tidur

Pendakwah muda kondang Nahdlatul Ulama (NU) asal Blitar, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam mengisahkan hal unik yang dilakukan istrinya, Ning Nila ketika dirinya tidak bisa atau susah tidur.

Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar ini menceritakan hal yang tentu saja tidak banyak diketahui oleh jemaah ST Nyell.

Perihal ini beliau sampaikan di sela-sela sambutannya sebagai tuan rumah dalam perayaan acara Harlah Sabilu Taubah yang ke-5.

Sebagai informasi, Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ini didirikan oleh Gus Iqdam lima tahun yang silam bermula dari 7 garangan yang ingin menemukan jalan tobatnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 3 Kejadian Besar hingga Huru-hara di Akhir Zaman Dalam Al-Qur'an, Siapkah Kita?

Dalam pandangan Islam, kiamat adalah keniscayaan. Meyakini terjadinya kiamat erat terkait dengan aqidah karena menjadi bagian dari rukun iman.

Kapan waktu terjadinya kiamat hanya Allah SWT yang tahu. Manusia hanya bisa berusaha yang terbaik untuk menjalankan yang diperintahkan-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Membicarakan kiamat atau akhir zaman selalu menarik. Misalnya mengenai tanda kiamat atau bagaimana kiamat berlangsung.

Muhammad Luthfi Usman, Staf Jurusan Informatika Universitas Islam Indonesia (UII) mengulas peristiwa akhir zaman yang tercantum dalam Al-Qur'an.

"Banyak kejadian di akhir zaman yang kita tidak ketahui. Terdapat tiga surat pertama pada Juz 30 di dalam Alquran yang membahas tentang kiamat atau akhir zaman, yaitu QS. An Naba’, QS. An Nazi’at, dan QS. At Takwir," tulisnya.

Berikut ini adalah ulasan mengenai kejadian besar di akhir zaman yang ada dalam Al-Qur'an, melansir laman informatics.uii.ac.id, Selasa (20/2/2024).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Mana Lebih Baik, Suami Berjemaah dengan Istri di Rumah atau Berjemaah di Masjid? Ini Kata Buya Yahya

Sebaik-baiknya sholat fardhu laki-laki adalah di masjid. Sebaik-baiknya sholat fardhu perempuan adalah di rumah. Kendati begitu, bukan berarti perempuan dilarang ke masjid. Demikian disampaikan Buya Yahya.

“Nabi mengatakan, jangan kau larang wanita ke masjid. Jadi wanita sholat di masjid diizinkan bukan dilarang," kata Buya Yahya dikutip dari YouTube Al Bahjah TV, Senin (19/2/2024).

"Maka berlebihan yang melarang wanita ke masjid. Alangkah indahnya suami istri pergi ke masjid,” ujarnya.

Perempuan boleh ke masjid dengan catatan tidak boleh membuat fitnah. “Membuat fitnah itu apa? Bikin orang tergoda dengan minyak wanginya,” Buya Yahya mencontohkan.

Dengan demikian, Buya Yahya mengatakan bahwa suami lebih baik mengajak istri untuk sholat berjemaah di masjid. Hal ini agar suami dan istri mendapat keutamaan sholat berjemaah di masjid, meskipun seorang perempuan disarankan sholat di rumah saja.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.