Sukses

Top 3 Islami: Gus Iqdam Siksa Penyanyi Dangdut di Harlah Sabilu Taubah, Happy Asmara Ketagihan

Gus Iqdam berseloroh, dia bahagia karena telah menyiksa penyanyi dangdut di Harlah ke-5 Majelis Sabilu Taubah. Kisah ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Harlah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah digelar lima hari berturut-turut. Berbagai agenda memeriahkan ulang tahun majelis yang didirikan Gus Iqdam ini.

Harlah Sabilu Taubah juga menyajikan konser dangdut untuk jemaah. Bedanya di penampilan kali ini, para penyanyi dangdut wajib tampil sopan dan tak boleh bergoyang heboh.

Gus Iqdam berseloroh, dia bahagia karena telah menyiksa penyanyi dangdut karena mereka tak bisa goyang pargoy. Biduan boleh bergoyang tapi ringan-ringan saja.

Kisah ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (19/2/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian adalah penjelasan Ustadz Das'ad Latif mengenai penyebab doa tidak terkabul, walau sudah dipanjatkan tiap malam.

Sementara, artikel ketiga yakni pengakuan Happy Asmara yang ketagihan mengikuti pengajian ST. 

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bahagianya Gus Iqdam Bisa Siksa Penyanyi Dangdut di Harlah Sabilu Taubah

Ada pernyataan menarik dari Gus Iqdam dalam peringatan Harlah Sabilu Taubah ke-5 baru-baru ini. Unik dan menarik pernyataan suami Ning Nila ini.

Seperti diketahui, peringatan Harlah tersebut digelar besar-besaran, baberapa hari berturut-turut serta dengan acara yang sangat beragam; mulai dari pengajian, hapus tato, konser musik berbagai aliran, pertunjukan reog, serta dangdut.

Jarang memang harlah majelis ta'lim digelar semeriah itu. Bahkan dengan pertunjukan berbagai genre musik, seperti ulah Gus Iqdam ini.

Gus Iqdam dalam salah satu waktu mengaku bangga dan bahagia telah berhasil menyiksa para penyanyi dangdut yang mengisi acara dalam perhelatan akbar tersebut.

Waduh apa maksud Gus Iqdam dengan menyiksa para penyanyi dangdut ini ya? Kok ngeri kedengarannya Gus?

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Berdoa Siang Malam Tak Kunjung Dikabulkan? Ustadz Das’ad Latif Ungkap Penyebabnya

Berdoa menurut definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah mengucapkan (memanjatkan) doa kepada Tuhan. Bagi umat Islam, berdoa merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT sekaligus menjadi cara mendekatkan diri kepada-Nya.

Menurut istilah syar’i, doa adalah permintaan seorang hamba kepada Allah SWT agar diberikan pertolongan, perlindungan, menolak bala, dan kebaikan. Seorang hamba yang berdoa berarti ia benar-benar masih membutuhkan Allah SWT dalam kehidupannya.

Dalam Al-Qur’an, kita sebagai umat Islam memang diperintahkan untuk berdoa kepada Allah SWT. Anjuran untuk selalu berdoa terdapat dalam beberapa ayat Al-Qur’an, salah satunya berikut ini.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ 

Artinya: “Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina’." (QS Al-Mu’min/ Al-Ghaafir: 60)

Dalam berdoa, ada muslim yang dalam waktu cepat dikabulkan segala hajatnya, ada yang sebagian keinginannya baru dikabulkan, bahkan ada pula yang tak kunjung dikabulkan padahal selalu berdoa siang malam.

Kasus yang terakhir mungkin pernah kita alami. Lantas, apa yang menyebabkan doa tidak dikabulkan? Apakah karena tidak sesuai adab dan tuntunannya? Terkait ini mari simak penjelasan penceramah kondang Ustadz Das’ad Latif.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Malu-malu.. tapi Happy Asmara Akui Ketagihan Markas Sabilu Taubah

Pengakuan baru meluncur dari bibir penyanyi dangdut fenomenal asal Kediri, Jawa Timur saat menjadi Happy Asmara bintang tamu di Harlah Sabilu Taubah ke 5, sebuah majelis ta'lim yang dipimpin Gus Iqdam.

"Moga-moga penyanyi yang hadir tahun-tahun mendatang masih mau ngisi acara lagi, semoga mereka disini tidak kapok," kata Gus Iqdam.

"Loh kok kapok gus, niki malah ketagihan kok gus," kata Happy Asmara.

"Kiro-kiro kapok mboten?," tanya Gus Iqdam

"Ketagihan Gus," jawab Happy.

"Woh malah ketagihan, siap ndang dienekne meneh. Kolo seneng nek njenengan sedoyo bahagia, kolo-kolo nyanyi ben fresh, ngko mangsane ngaji yo ngaji," kata Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.