Sukses

Ingin Cepat Punya Keturunan? Gus Iqdam Bagikan Amalan Cepat Hamil

Liputan6.com, Jakarta - Dai para garangan, Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam membagikan amalan, bagi seseorang yang sudah lama belum dapat keturunan. Amalannya tidak terlalu panjang, juga ketika dijalani tak butuh waktu lama. Pas bagi seseorang yang ingin cepat hamil.

Seperti diketahui memiliki buah hati adalah dambaan banyak pasangan suami istri setelah menikah. Keinginan untuk menjadi orang tua dan merasakan keajaiban memiliki anak menciptakan suatu yang berharga. Pasangan sering memasuki fase ini dengan harapan, impian, dan antusiasme yang melimpah.

Pentingnya memiliki keturunan bagi banyak pasangan tercermin dalam dorongan untuk membangun keluarga yang lengkap. Kehadiran seorang anak memberikan dimensi baru pada ikatan suami istri, menciptakan keluarga yang utuh dan penuh kasih sayang.

Pengalaman menjadi orang tua membawa kegembiraan tak terlukiskan, memberikan makna mendalam bagi kehidupan sehari-hari.

Selain itu, impian memiliki buah hati juga terkait dengan keinginan untuk melihat kelanjutan keturunan dan menjaga warisan keluarga. Pasangan sering merencanakan untuk meneruskan nilai-nilai, tradisi, dan cerita keluarga kepada generasi berikutnya.

Hal ini menciptakan suatu garis keturunan yang kuat, merajut masa lalu, kini, dan masa depan keluarga dengan erat.

Gus Iqdam membagikan amalan cepat hamil itu di salah satu sesi pengajiannya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibaca 70 Kali Setelah Sholat

Namun, perjalanan menuju kehamilan dan kelahiran tidak selalu tanpa tantangan. Meskipun pasangan mungkin mengalami perasaan kebahagiaan dan antisipasi, proses ini juga bisa menjadi ujian kesabaran dan ketahanan emosional.

Dalam banyak kasus pula, ada yang sudah bertahun-tahun mendambakan buah hati namun tak kunjung hadir.

Dalam sebuah video pendek dalam akun Tikotok @Wonge.ST Gus Iqdam memberikan amalan saat diminta seorang perempuan yang 9 tahun belum memiliki keturunan.

"Iki mumpung neng wulan Rejeb, wulan iki spesial, dimana bulan ditiupkanny Nur Nabi Muhammad ke dalam rahim ibundanya, Sayidah Aminah," kata Gus Iqdam.

"Njenengan ben mari sholat wacanen robbi habli minassholihin, ping 70, bar mari sholat yo. Mumung iseh bulan Rejeb, yang istiqomah," ujar Gus Iqdam.

3 dari 3 halaman

Doanya Ada di Al-Qur'an, Surah As-Shaffat Ayat ke-100

Selaian amalan itu, Gus Iqdam juga meminta perempuan agar tidak galak kepada suaminya.

Mengutip Liputan6.com, kalimat doa Robbi habli minassholihin merupakan doa yang dibacakan oleh Nabi Ibrahim kepada Allah SWT, saat memohon agar diberikan keturunan. Doa ini menjadi salah satu doa yang kerap dilafalkan oleh pasangan yang kesulitan mendapatkan keturunan.

Tidak hanya itu, doa ini juga berarti bahwa seorang muslim mengharapkan untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

Doa ini juga tercantum di dalam Al-Qur'an, yaitu pada surah As-Shaffat ayat ke-100.

Berikut doa robbi habli minassholihin Arab dan artinya:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنَ الصّٰلِحِيْنَ

"Rabbi hab lii minas-saalihiin"

Artinya: “Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh.”

Hal ini juga menjadi sebuah doa agar anak bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi banyak orang di sekelilingnya, bagi negara, dan agama Islam. Doa ini juga harapan agar anak terhindar dari hal-hal buruk dunia dan akhirat, serta kekufuran.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.