Sukses

Gerrr... Bercita-cita Jadi Pendekar, Bocil Ini Doakan Gus Iqdam Jadi Presiden

Angan-angan anak kecil tentang cita-cita dirinya itu bebas, kadang juga liar sesuai imajinasinya. Tetapi kalau ada bocah cilik (bocil) punya cita-cita agar Gus Iqdam jadi presiden ya baru ada pertama kalinya

Liputan6.com, Jakarta - Angan-angan anak kecil tentang cita-cita dirinya itu bebas, kadang juga liar sesuai imajinasinya. Tetapi kalau ada bocah cilik (bocil) punya cita-cita agar Gus Iqdam jadi presiden ya baru ada kali ini.

Memang cita-cita dan doa bebas saja, tetapi sepertinya jika bocil bernama Alif yang becita-cita jadi pendekar ini mendoakan Gus iqdam jadi presiden Indonesia, rasa-rasanya kok terlalu jauh. Gus Iqdam saja tidak kepikiran.

Lagipula Gus Iqdam juga sudah nyaman dengan status dainya.

Untuk diketahui, cita-cita merupakan impian atau tujuan hidup yang ingin dicapai seseorang dalam jangka waktu tertentu.

Konsep cita-cita sendiri merupakan suatu pandangan positif yang memberikan arah dan motivasi bagi seseorang untuk mencapai keberhasilan dalam kehidupannya.

Pertama, cita-cita memberikan fokus dan tujuan yang jelas dalam kehidupan seseorang. Dengan memiliki cita-cita, seseorang dapat menentukan langkah-langkah konkret yang perlu diambil untuk mencapainya.

Misalnya, seorang yang bercita-cita menjadi dokter akan fokus pada pendidikan dan pengembangan diri di bidang kesehatan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gus, Kulo Doakan Njenengan Dadi Presiden

Selain itu, konsep cita-cita juga mencerminkan nilai-nilai dan keinginan pribadi seseorang. Cita-cita sering kali menjadi cerminan dari passion dan minat seseorang dalam hidup.

Dengan mengejar cita-cita yang sesuai dengan nilai-nilai pribadi, seseorang dapat merasa lebih bermakna dan memuaskan dalam menjalani kehidupannya.

Nah, ALif merupakan tamu dialog Gus Iqdamm di salah satu pengajian di Kabupaten Ponorogo, seperti salah satu unggahan TikTok akun @khodim pusat.

Saat itu Alif mendapatkan kesempatan untuk dialog langsung, dengan lugunya Alif berkisah jika dirinya pernah mendoakan suami Ning Nila ini menjadi presiden. Mendoakan Gus Iqdam ini saat Alif sedang ngobrol dengan kiai Anwar Zahid.

"Gus, kulo ngefans kalih njenengan. Ndongake njenengan dadi presiden, pas pengajian KH Anwar Zahid. Saestu kulo dongakke njenengan dadi presiden," kata bocil ini.

 

3 dari 3 halaman

Begini Reaksi Gus Iqdam saat Didoakan jadi Presiden

Lalu apa reaksi Gus Iqdam diberitahu jika didoakan menjadi presiden?

Ternyata Gus Iqdam justru menyatakan mumet atau pusing jika harus menjadi presiden. Gus Iqdam pilih seperti saat ini saja.

"Wah mengko mumet aku nek dadi presiden, wes aku koyok ngene ae pegaweanku," kata Gus Iqdam.

Menurut anak ini, jika Gus Iqdam maju presidan, pasti akan banbyak yang milih.

"Sing dadi presiden yo pejabat-pejabat ae, Gus Iqdam opo yo iso dadi presiden ALif... dadi presiden garangan wae," kata Gus Iqdam.

Ternyata pemilik nama lengkap Alif Akmal Hakim ini, kenal dan ngefans Gus Iq dam ini lantaran dakwahnya selalu bikin kangen. Selain melalui media sosial, Alif beberapakali ikut pengajian Gus Iqdam meski masih duduk di bangku SD.

Soal cita-cita, Alif mengaku secara tegas jika dirinya memilkiki keinginan kuat untuk menjadi pendekar. Saat ditanya pendekar dari perguruan mana, Alif pandai mengeles, jika saat ini dirinya tidak ingin menyebutkannya.

"Kulo pingin dadi pendekar gus, pendekar silat gus tapi perguruane taksih rahasia gus," ujar Alif.

Mendengar hal itu Gus Iqdam tertawa namun suka. "Wah luar biasa rahasia, malah apik iki rahasia, saiki kelas 5 SD, oh nggih nggih," ungkap Gus Iqdam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.