Sukses

Begini Jadinya Jika Gus Iqdam Video Call dengan LC Karaoke Berbusana Seksi

Woow, begini kisah Gus Iqdam video call dengan para LC di warung makan tengah malam,

Liputan6.com, Jakarta - Pemandu lagu, dan dai merupakan dua hal yang sangat jauh berbeda. Pemandu lagu diasumsikan sebagai sosok yang bergelut dengan dunia maksiat, sedangkan dai diasumsikan dengan dunia baik-baik saja.

Pemandu lagu (PL) biasa disebut juga purel, biasa disebut juga lady/ladies escort atau ladies companion biasa disingkat LC bekerja menemani tamu- tamu karaoke.

Tugas LC/PL ini menemani dan melayani para tamu berkaraoke, menyuguhkan minum, teman ngobrol. Mereka identik dengan dunia malam.

Nah lho, bagaimana jika Gus Iqdam presidennya garangan Indonesia ini video call dengan para LC ini di satu malam?

Dalam sebuah pengajian Gus Iqdam berkisah, jika dirinya dalam sebuah perjalanan malam bersama sejumlah santri dan patwalnya kelaparan. Akhirnya berhenti di salah satu warung makan pinggir jalan.

"Luwe, anu cah cah kodenen aku luwe, kudu semaput, awakku wis ndrodog. Pokoe mangan sembarang, mie, opo mi godog terserah," kata Gus Idam dalam bahasa Jawa.

Jika diartikan kurang lebih dirinya lapar bahkan bisa pingsan karena, badannya sudah bergetar menahan lapar. Makananya pun bebas, bisa mie atau mie rebut atau terserah lainnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gus Iqdam Kesulitan Cari Warung Dini Hari

Bahkan dengan bercanda apa saja dimakan, asal bukan batu saja.

Akhirnya, dua sampai tiga tiga kios makan ia singgahi namun belum berjodoh, ada yang sudah habis, ada juga yang hampir tutup. Ada pula yang kiosnya tidak muat untuk satu rombongan.

Akhirnya jam 3 dini hari tersebut masih beruntung ada warung yang buka, ternyata warung tersebut baru buka setengah tiga dini hari. Makananya pun lengkap, petai ada lalapan ada, juga ada makanan lainnya.

Gus Iqdam pun heran, kok ada warung buka pada jem tersebut dan makananya masih banyak sekali. Sesuai selera pula, lantaran ada petai.

Nah, baru saja makan dimulai, tiba-tiba datang beberapa perempuan yang disebut Gus Iqdam sebagai 'mbak-mbak' dengan pakaian seksi, celananya hanya sebatas paha.

3 dari 5 halaman

Ternyata Milik Bos Karokean

"Biyuh lagi mangan moro-moro ono mbak-mbak teko, katoke sepupu, biyuuuuh, setengah telu niku, setengahtiga pagi. Cah cah podo omong dhewe," kata Gus Iqdam, seperti unggahan pada TikTok akun @koneng.ireng.

Jiwa iseng Gus Iqdam meronta, patwal pun dipanggil olehnya, untuk sekedar digoda, selain itu Pak Tato pun tak luput dari keisengannya.

Kembali ke pembeli seksi tadi, pagi itu tampilan begitu seksi menurut Gus Iqdam. Sebenarnya dirinya kaget, namun karena lapar ia tak peduli dengan tamu seksi tadi sebenarnya, ia meminta asistennya untuk memesan sejumlah makanan.

Awal kelucuan terjadi, Gus Iqdam dengan curi pandang memperhatikan perempuan tersebut yang bergunjing dengan penjualnya, tak lama berselang perempuan itu dan penjualnya pun datang kepada Gus Iqdam dengan membawa HP.

4 dari 5 halaman

Momen Gus Iqdam Video Call LC dan Disungkemi LC

"Gus nuwunsewu foto pareng," ujar Gus Iqdam menirukan penjual makanan tadi, yang mengartikan jika penjual meminta izin untuk foto bareng Gus Iqdam.

Akhirnya foto menggunakan HP perempuan tadi. Selanjutnya, penjualnya tanya apa boleh jika mbaknya foto dengan Gus Iqdam.

"Wadduh. Lha ngko aku dikiro open ae. Mari kui, ora popo penting ojo cedek nemen. Mari kui sungkem, mari kui foto," ujar suami Ning Nila ini.

Lalu, lanjut gus Iqdam, penjual makanan yang berjenis kelamin pria ini ternyata punya karakoean, dengan akhirnya bertelponlah dengan para karyawannya, mengabarkan jika Gus Iqdam ada di warungnya.

"Biyuh kulo niku nembe pertama kali video call kalih LH-LC, dadi sing duwe warung video call, kalih sing teng karokean, yang tenyata bos warung juga bos karokean," kata GUs Iqdam.

Tak hanya video call dengan bos karaoke, saat bos karaoke sedang bersama anak-anak LC, ia pun lapor dengan Gus Iqdam yang menurutnya anak LC ini semmuanya mencari Gus Iqdam.

"Gus maturnuwun sampun mampir warung kulo, gang diluk lare lare sami madosi sampeyan, biyuuuh," ujar Gus Iqdam sambil memperagakan jika HP pemilik hiburan karaoke diarahkan kepada LC yang ada di ruangan kerjanya.

 

5 dari 5 halaman

Pesan Gus Iqdam

"Babon-babon, nganggo rok cendek kabeh, dadi aku video call an karo LC. Wah okeee, lanjuut, aku yo ngono," kata Gus Iqdam.

Setelah itu, dirinya bingung, kok bisa video call dengan LC. Lalu dalam kebingungannya, pada LC ini justru keluar semua menuju warung tempat Gus Iqdam makan.

Disini ada sedikit kekaguman Gus Iqdam, yaitu soal adab para LC, yang sangat menghormati dirinya, semua cium tangan.

"Sungkem dicucup kuaneh, tapi iku yo embuh kerono adab opo ra tau weruh wong ganteng,,,haaa haaa," ujar Gus Iqdam.

Mendapati Gus Iqdam diciumi tangannya oleh para perempuan tersebut, sebagian ada yang protes kok Gus Iqdam mau melayani mereka.

Akhirnya Gus Iqdam mengatakan mana ada orang yang mau dalam posisi seperti itu, semua ingin jadi orang baik. Namun keadaan yang menjadikan seperti itu.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.