Sukses

Kiamat Sudah Dekat, Inilah 2 Golongan Manusia Paling Buruk di Akhir Zaman, Na'udzubillah

Merugilah bagi mereka yang dikuasai oleh hawa nafsu sehingga mengalahkan keimanannya terhadap Allah. Orang-orang yang demikian kelak akan mendapatkan kedudukan paling buruk di sisi-Nya.

Liputan6.com, Jakarta - Siapakah yang disebut sebagai manusia paling buruk di akhir zaman? Hal tersebut ternyata menjadi pertanda kiamat akan tiba. 

Pada dasarnya, setiap manusia adalah makhluk yang baik dan berhati bersih. Begitupun dengan tujuan diciptakannya kita ke atas dunia tidak lain hanyalah untuk beribadah, mematuhi dan melaksanakan segala perintah-nya.

Namun, manusia juga tidak terlepas dari pengaruh hawa nafsu. Apabila nafsu itu lebih besar daripada keimanannya, maka akan membuat dirinya tanpa ragu melanggar larangan Allah SWT.

Dari Abu Muhammad, Abdullah bin Amr bin Al ‘Ash radhiallahu ‘anhuma, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam telah bersabda : “Tidak sempurna iman seseorang di antara kamu sehingga hawa nafsunya tunduk kepada apa yang telah aku sampaikan”. (Hadis hasan shahih dalam kitab Al-Hujjah)

Sehingga, hal itu bahkan menjadikan mereka sebagian dari golongan manusia yang mendapatkan kedudukan paling buruk di sisi Allah SWT. Naudzubillah min dzalik!

Lantas, siapakah golongan yang mendapat predikat manusia paling buruk ini?

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Golongan Manusia Paling Buruk di Akhir Zaman

Mengutip dari laman islampos.com, dalam sebuah hadis Rasulullah SAW telah mengkategorikan beberapa golongan manusia yang paling buruk kedudukannya di hari kiamat.

Pertama, yaitu golongan manusia yang ditakuti karena kekejiannya. Islam sangat mencela seseorang yang berbuat jahat atau buruk terhadap orang lain.

Telah banyak hadis yang menegaskan hal tersebut. Bahkan, dalam hadis, telah ditegaskan orang yang berperilaku buruk terhadap orang lain, menjadi manusia terburuk di muka bumi, sekalipun ia merupakan ahli ibadah.

Dari Aisyah RA berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hai Aisyah, sesungguhnya manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah orang yang dihindari oleh manusia karena takut kejelekannya.” (HR Muslim, hadits no 4693).

Kedua, adalah menceritakan urusan ranjang bersama pasangan. Seorang suami yang mengumbar urusan ranjang bersama pasangan, termasuk golongan manusia yang akan mendapatkan kerugian. Kedudukan mereka di sisi Allah adalah yang paling buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.