Sukses

Top 3 Islami: Golongan yang Pertama Dibangkitkan di Hari Kiamat, Sakaratul Maut dan Siksa yang Diterima Iblis

Di antara miliaran manusia, ada yang beruntung menjadi golongan pertama yang dibangkitkan pada hari kiamat. Artikel mengenai orang-orang yang pertama dibangkitkan di hari kiamat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh alam akan dihancurkan pada hari kiamat dan seluruh makhluk akan mati, kecuali yang dikehendaki-Nya.

Lantas, mereka akan dibangkitkan dan digiring ke Padang Mahsyar, sebuah dataran tak bertepi. Di situlah miliaran manusia dan makhluk lainnya dikumpulkan.

Di antara miliaran manusia, ada yang beruntung menjadi golongan pertama yang dibangkitkan pada hari kiamat. Artikel mengenai orang-orang yang pertama dibangkitkan di hari kiamat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (22/12/2023).

Selanjutnya, ada pula artikel lain yang menyita perhatian pembaca, yakni Kata-kata Hari Ibu Islami. Diketahui, hari ini jatuh pada 22 Desember 2023.

Sementara, artikel ketiga yakni sakaratul maut dan siksaan yang dirasakan iblis pada hari kiamat.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Golongan Beruntung yang Pertama Dibangkitkan di Hari Kiamat, Siapa Mereka?

Di hari kiamat banyak orang yang tertunduk hina dan bermuram durja. Demikian pula banyak juga mereka yang tersenyum bahagia.

Begitulah ragam rupa ketika mereka dibangkitkan dari tidur dan digiring menuju Padang Mahsyar. Ada pula sekelompok orang yang dibangkitkan pertama kali di hari kiamat.

Rasulullah SAW menerangkan perihal manusia yang pertama dibangkitkan di hari kiamat.  Hadis ini dinukil oleh salah seorang pendakwah nasional, Ustaz Dr Amir Faishol Fath.

Ia menjelaskan tentang siapa saja orang-orang yang nantinya akan dibangkitkan pertama kali di hari kiamat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 30 Kata-Kata Hari Ibu Islami Menyentuh Hati, Bagikan di Medsos 22 Desember 2023

Hari Ibu diperingati setiap tahunnya pada 22 Desember. Tahun ini, peringatan Hari Ibu jatuh pada Jumat, 22 Desember 2023. Pada hari tersebut sebagian orang menggelar acara untuk membahagiakan sang ibunda.

Sebetulnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyemarakkan Hari Ibu. Salah satu yang sering dilakukan adalah meramaikan peringatan Hari Ibu di media sosial (medsos).

Konten-konten bernuansa Hari Ibu yang diunggah di medsos biasanya disertai dengan kepsyen. Kata-kata yang menyentuh hati tentang ibu sering digunakan untuk mengisi ruang kosong di bagian deskripsi sebelum diunggah di medsos.

Jika Anda masih bingung mau menulis apa tentang Hari Ibu, kata-kata Hari Ibu yang bernuansa islami dapat menjadi pilihan. Ucapan Hari Ibu ini dapat menjadi Anda agar unggahan di medsosnya semakin menarik perhatian.

Mengutip dari berbagai sumber via Bola.com, berikut ini contoh kata-kata Hari Ibu islami yang menyentuh hati. Kata-kata ini dapat menjadi referensi untuk memeriahkan Hari Ibu 22 Desember 2023 di medsos.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Cerita Sakaratul Maut dan Siksaan yang Dirasakan Iblis pada Hari Kiamat

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Ankabut ayat 57

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۖ ثُمَّ إِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Artinya: Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan mati atau kematian. Begitu pun dengan iblis dan bala tentaranya.

Allah SWT menangguhkan kematian Iblis hingga hari kiamat. Iblis diberikan kekuasaan untuk menyesatkan manusia sebanyak-banyaknya. Disanalah letak ujian bagi manusia. 

Ketika datang hari kiamat tersebut, maka tidak ada seorang pun yang bisa bersembunyi menghindar. Begitu juga dengan iblis yang sering melakukan dosa semasa hidupnya.

Hingga pada waktu yang telah ditentukan Allah maka Iblis akan menemui ajalnya di tangan malaikat Izrail. Mengutip dari laman makintau.com, beginilah kisah Iblis pada saat detik-detik terakhir kematiannya pada hari kiamat kelak.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.