Sukses

Top 3 Islami: Tanda Kiamat yang Kini Mewabah, Penyanyi Wanita Tabarruj hingga Kaum Zindiq

Ada banyak tanda kiamat yang disebut Rasulullah. Beberapa di antaranya kini telah mewabah. Bahasan tanda kiamat itu menjadi top 3 atau berita terpopuler di kanal Islami

Liputan6.com, Jakarta - Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman. Setelahnya, tak akan ada lagi nabi atau rasul yang diutus.

Itu artinya, umat manusia yang hidup di zaman sekarang adalah manusia akhir zaman. Waktunya sudah sedemikian dekat dengan kiamat.

Ada banyak tanda kiamat yang disebut Rasulullah. Beberapa di antaranya kini telah mewabah. Bahasan tanda kiamat itu menjadi top 3 atau berita terpopuler di kanal Islami Liputan6.com.

Artikel pertama tentang tanda kiamat yang sudah muncul berupa penyanyi wanita. Kedua, mengenai kaum Zindiq yang akan terkena azab hujan batu menjelang kiamat.

Artikel ketiga yakni wabah wanita tabarruj alias memamerkan aurat sebagai tanda kiamat.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tanda Kiamat yang Sudah Muncul: Penyanyi Wanita, Alat Musik hingga Perubahan Wujud Manusia

Tidak ada yang tahu kapan terjadinya kiamat, bisa saja hadir dalam jangka waktu dekat ini, atau mungkin masih cukup lama. Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hajj ayat 7 yang berbunyi:

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ 

Artinya: "Dan sungguh, (hari) Kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya; dan sungguh, Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur" 

Tidak ada keraguan akan datangnya kiamat dan itu pasti terjadi, begitupun dengan tanda-tanda terjadinya hari kehancuran tersebut sudah mulai bermunculan saat ini.

Setiap apapun perbuatan manusia di muka bumi diperhitungkan kelak di akhirat. Dengan begitu beratnya timbangan amal menjadi penentu apakah seseorang akan masuk ke dalam surga atau neraka.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Siapakah Kaum Zindiq yang Ditimpa Azab Hujan Batu di Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Ada berbagai tanda kiamat sudah dekat. Bahkan, Nabi Muhammad SAW pun merupakan penanda itu sendiri.

Sebab, beliau adalah nabi akhir zaman dan tidak ada lagi nabi dan rasul yang diutus setelah Rasulullah SAW.'

Tak ada satupun yang tahu kapan waktu pasti terjadinya kiamat. Akan tetapi, tanda kiamat cukup banyak disebut dalam Al-Qur'an dan hadis.

Beberapa fenomena juga terjadi pada akhir zaman, menjelang datangnya hari kiamat. Salah satunya azab hujan batu yang menimpa kaum Zindiq.

Mengutip Makintau via kanal Islami Liputan6.com, Rasulullah SAW sudah mewartakan bahwa perubahan wujud manusia, bumi amblas dan hujan batu juga akan menimpa para pelaku bid’ah yang melanggar akidah, seperti kelompok zindiq (orang-orang munafik dan para penentang syariat Islam) dan kaum Qadariyah (orang-orang yang tidak mengakui takdir Allah atas nasib dan tindakan hamba-hamba-Nya).

Nafi’ menuturkan, ketika ia sedang duduk bersama Abdullah ibn Umar, tiba-tiba seorang datang dan berkata,

“Fulan dari Syam mengirimkan salam untukmu.” Abdullah ibn Umar menjawab, “Aku mendengar bahwa ia sudah mengada-adakan sesuatu yang tidak diajarkan agama (melakukan bid’ah). Jika benar demikian, maka aku tidak akan pernah mengirim salam untuknya. Sebab, aku mendengar Rasulullah ﷺ bersabda, ‘Akan terjadi pada umatku perubahan wujud manusia dan hujan batu yang akan menimpa orang zindiq dan Qadariyah’,” (HR. Ahmad).

Lantas siapakah kaum Zindiq yang dimaksud, bagaimana perilakunya?

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Tren Wanita Bertabarruj alias Pamer Aurat, Tanda Kiamat Makin Dekat

Tabarruj adalah tingkah laku wanita yang mempertontonkan kecantikannya secara berlebihan kepada orang lain yang bukan mahramnya. Dalam bahasa sederhana, tabarruj diartikan sebagai pamer aurat.

Seiring perkembangan teknologi yang makin pesat dan massif yang ditandai dengan munculnya platform digital semisal TikTok, IG, Twitter dan lain sebagainya, potensi untuk bertabarruj kian mudah.

Dunia maya hari ini penuh dengan video dan gambar-gambar wanita pamer kecantikan. Tak sedikit dari mereka juga mempertontonkan auratnya. Tanpa perlu mencari tayangan-tayangan ini kerap muncul di beranda media sosial

Parahnya lagi, pelakunya yang tidak menyadari bahwa perbuatannya ini terkategori sebagai tabarruj yang dilarang olah Allah SWT.

Sementara, sebagaimana sabda nabi wanita tabarruj adalah salah satu tanda kiamat. Saat fenomena itu terjadi, niscaya kiamat makin dekat.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.