Sukses

Askar Kauny Distribusikan 5.135 Daging Kurban ke Pencinta Al-Qur’an di Indonesia, Palestina, Uganda

Dari seluruh penerima manfaat hewan kurban, hampir setengahnya merupakan santri dan merupakan warga yang kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Askar Kauny telah menunaikan amanat para Shohibul Qurban dengan mendistribusikan daging hewan kurban untuk 5.135 penerima manfaat yang tersebar di tiga negara, yaitu Indonesia, Uganda, dan Palestina.

Dody Halim, selaku Direktur Askar Kauny Foundation menyampaikan pendistribusian daging kurban langsung dilakukan setelah hari pemotongan Kamis dan Jum’at, 29–30 Juni 2023.

"Askar Kauny memprioritaskan menyebarkan daging untuk pencinta Al-Qur’an, para santri di 37 Ma’had Askar Kauny serta masyarakat prasejahtera di 13 provinsi di Indonesia,” ujar Dody dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/7/2023). 

Dari seluruh penerima manfaat hampir setengahnya merupakan santri dan merupakan warga yang kekurangan. 

"Syukur kepada Allah, 2.169 penerima manfaat yang terdiri dari para santri dan masyarakat ekonomi lemah di 13 provinsi di Indonesia dapat merasakan lezatnya daging kurban, terima kasih untuk para pekurban," jelas Dody.

Kemudian Dody menjelaskan untuk luar negeri, khususnya Uganda, 1.030 penerima manfaat menerima berkah daging kurban yang terbagi di distrik Mpogo Village, Tirinyi, Buseta, dan Kabwangasi. 

Sementara itu Ranus Saputra, penanggungjawab Kurban Askar Kauny 1444 H menerangkan keberkahan Idul Adha 2023 juga dirasakan saudara muslim kita di Palestina.

"Alhamdulillah, Barakallah untuk para pekurban, meski perekonomian di negeri belum pulih sepenuhnya, kita masih dapat berbagi daging kurban untuk 1.936 penerima manfaat di Gaza, Palestina," kata dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Atasi Kemiskinan

Terakhir, Dody mengatakan kelebihan berkurban di Askar Kauny yaitu setiap pekurban dapat keiistimewaan mengikuti kelas online menghafal Al-Qur'an Metode Kauny, surat-surat pilihan.  

"Semoga ayat-ayat Al-Qur'an berkahkan kurban dan kita dapat mengamalkan nilai kurban dalam kehidupan sehari-hari, serta mengalirkan kebahagiaan tanpa henti dari nikmatnya berbagi,” ucap dia. 

Menurut Dody, apa yang dilakukan para penyumbang akan sangat membantu dan yang jelas mengurangi permasalahan pangan dan kemiskinan. 

"Berbagi makanan untuk para pencinta Al-Qur’an akan memperpanjang ibadah mereka, ditambah masih banyak saudara-saudara kita yang rentan terhadap kemiskinan, krisis pangan, dan konflik kemanusiaan,” ucap dia.  

"Alhamdulillah kami telah mendistribusikan amanat para pekurban kepada seluruh penerima manfaat. Mulai hari ini, Insya Allah, Askar Kauny mulai menerima tabungan kurban untuk persiapan Idul Adha 1445 H, tahun depan," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.