Sukses

Melly Goeslaw Bagi Tips Meredam Rasa Iri pada Keberhasilan Orang: Berwudhu dan Sholat

Melly Goeslaw memberi contoh kasus yang tak jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Melly Goeslaw memberi pandangan soal menerima keberhasilan orang lain. Dalam kehidupan memang tak sedikit orang yang tak suka melihat pencapaian yang diraih oleh sekelilingnya.

"Hal yang paling mudah adalah memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang sedang berhasil mencapai yang di inginkan," kata pelantun lagu "Ketika Cinta Bertasbih" mengawali unggahan di Instagram-nya, Jumat (28/4/2023).

"Yang sulit adalah hatinya juga legowo dan ikut happy sama keberhasilan orang, kebanyakan lebih memilih nyinyir / ngomongin di belakang / dan mencari cari lemah nya," sambungnya.

Dia lantas memberi contoh kasus yang tak jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana seseorang berkata julid terhadap beragam hal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Contoh Kasus dan Dampaknya

"Eh td tuh makanannya enak siiiiih, tp kok kayak kurang higienis ya, gue aja skrg agak sakit perut nih. Eh si itu kurusan loh, tp jd kayak nenek2 ya, bagusan dulu gemuk, walaupun kayak kulkas 2 pintu," papar Melly.

Menurutnya, sifat yang demikian dapat berdampak buruk pada hormon. Dan justru akan merugikan diri sendiri, alih-alih merugikan orang yang digunjing. Penyanyi dan pencipta lagu ini pun memberi nasihat.

3 dari 4 halaman

Nasihat Melly Goeslaw

"Yuk latihan ikut seneng sama keberhasilan orang dengan ikhlas gaiiiis, biar idup gak rungsing, jd kecantikan dan rezeki juga seneng datengin kalian," ungkapnya.

Dia lantas memberi tips untuk meredam sifat iri terhadap orang lain. "Kalo lagi panas bangeeet hati sirik banget sama kekecean org, mening ambil air wudhu, shalat, pasti lumayan adem (bagi yg muslim) Selamat Jumat Barokah gaiiiis," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun menyetujui pendangan Melly. "Setuju sama statement beliau. Seringkali manusia menjatuhkan manusia lain dengan dalih memuji. Padahal kita udah punya rejeki dan jalur suksesnya masing-masing," kata salah satu netizen.

"Betul sekali teehh... apa yg terucap dari lisan kota dari hati kita akan berbalik Ke diri kita, maka berkata lah yg baik2 saja atau lbh baik Diam," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.