Sukses

Anwar BAB Ungkap Kejadian Tak Biasa Saat Hendak Sholat Tahajud, Dibangunkan oleh Malaikat?

Anwar BAB bercerita sambil ketakutan soal peristiwa yang dialaminya saat akan sholat tahajud.

Liputan6.com, Jakarta - Anwar BAB menceritakan kejadian yang membuatnya takut saat hendak menunaikan sholat tahajud. Sebelum menjalankan salah sunah tersebut, tentu Anwar BAB harus tidur terlebih dahulu.

Kata Anwar, dia sudah terbiasa berwudhu sebelum tidur di malam hari. Sebelum memejamkan mata, dia pun memanjatkan doa, dan mengutarakan niatannya untuk sholat tahajud.

"Baca doa tidur, terus aku cuma ngebatin dalam hati aku ngomong gini 'Ya Allah bangunin aku ya, nanti di jam 2 atau jam 3 karena aku mau sholat tahajud'. Ngebatin di hati," kata Anwar dikutip dari akun TikTok-nya, Kamis (27/4/2023).

"Terus singkat cerita aku tidur, terus tahu enggak, ih masyaAllah aku merinding banget. Tiba-tiba di jam 2.30 nih, barusan banget, ada yang bangunin aku. Ya Allah aku merinding. Dia seret tangan aku kayak 'Bangun-bangun'," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa yang Membangunkan Anwar dari Tidurnya?

Dan betapa terkejutnya dia saat membuka mata. Yang membangunkan ternyata bukanlah kedua orangtuanya.

"Aku kira itu mama atau papa aku, terus aku bilang 'Iya ma, pa'. Pas aku bangun, aku bengong. Ternyata yang bangunin bukan mama papa aku. Kamar aku dalam keadaan terkunci. Terus yang bangunin aku siapa? ini aku merinding banget," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Anwar BAB Ketakutan

Pemandu acara Saurans ini masih diliputi ketakutan saat menceritakan kejadian ini. Dia merasa apa yang dialaminya bagian dari kejadian mistis, sebab tak tahu siapa yang telah membangunkannya sholat.

"Aku benar-benar takut. Menurut kalian itu yang bangunin siapa? Menurut aku itu kayak mistis. Di dalam mimpi aku yang bangunin tuh kayak tinggi gede gitu 'Bangun-bangun'. Terus ya sudah tanpa basa-basi aku telepon mama aku di atas. Minta jemput untuk ambil wudhu karena takut," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Dibangunkan oleh Malaikat?

Warganet menerka-nerka siapa sosok yang membangunkan Anwar sholat tahajud. Tak sedikit yang meyakini bahwa itu adalah Malaikat. 

"Yg bangunin malaikat rahmat.. krn anwar sebelum tidur wudhu dl..dan punya niat bangun tahajjud.. jd selam tidur d jaga in sm malaikat rahmat.. aamiin," kata salah satu warganet.

"Malaikat rahmat soalnya di pondok aku sering gitu nanti kalau kebiasaan sholat tahajud nggak bkl gitu lagi jngan takut yang bang," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.