Sukses

Kumpulan 30 Ucapan Selamat Menikah Islami untuk Sahabat: Doa dan Harapan Haru Menyentuh Hati

Kumpulan 30 Ucapan Selamat Menikah Islami untuk Sahabat: Doa dan Harapan Haru Menyentuh Hati

Liputan6.com, Jakarta - Pada zaman jahiliyah, atau sebelum kedatangan Islam, bulan Syawal dianggap sebagai bulan sial. Karenanya, tak ada helatan pernikahan di bangsa Arab pada bulan tersebut.

Perlahan, mitos itu patah usai kedatangan Islam. Terlebih, setelah Nabi Muhammad SAW menikah dengan Aisyah RA pada bulan Syawal.

Alih-alih celaka, pernikahan Rasulullah SAW dan Aisyah RA diliputi keberkahan. Semenjak itu, tak ada rintangan mitos untuk menikahkah anak-anaknya pada bulan Syawal.

Pernikahan Nabi pada Syawal ini juga banyak diadopsi oleh umat Islam, termasuk di Indonesia. Pada bulan Syawal hajatan pernikahan banyak dilakukan di mana-mana.

Nah, jika di antara yang menikah itu adalah kerabat, sahabat atau kolega kita, sudah sepantasnya kita turut berbahagia. Kita juga bisa mengirimkan ucapan selamat kepada mempelai yang berbahagia.

Ucapan selamat menikah yang manis untuk sahabat tentunya akan selalu terkenang olehnya. Kamu bisa memberikan ucapan selamat menikah yang penuh doa dan harapan.

Berikut adalah rangkum ucapan selamat menikah Islami yang diunggah ulang dari kanal Islami Liputan6.com, Senin (24/4/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

1. "Ya Allah! Engkau Maha Penyayang, berikan pasangan yang penuh kasih ini kemampuan untuk tetap bersama! Semoga kalian mendapatkan kehidupan suami istri yang paling bahagia. Semoga Allah merahmati kalian berdua!"

2. "Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalan dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan."

3. "Semoga Allah SWT selalu menguatkan ikatan pernikahan kalian dan diberkahi dengan iman didalamnya."

4. "Ya Allah, karuniakan mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhitung. Mereka saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya."

5. "Selamat menikah. Semoga Allah memberimu kebahagiaan dan kegembiraan, dan kebahagiaan itu tetap ada sampai hari terakhir hidupmu."

6. "Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir." (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.)

7. "Kalian terlihat sangat bahagia di pernikahan ini. Alhamdulillah! Kebahagiaan ini adalah indikasi cinta dan berkah Allah! Semoga awal kehidupan baru kalian berdua dipenuhi kebahagiaan."

8. "Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung kembali bersama mereka dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!"

9. "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa." (QS Al Furqan ayat 74)

10. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta dan kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian dan menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah untuk kalian berdua."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

11. "Tanpa kepercayaan, tidak akan ada cinta! Jadi, tetap percaya satu sama lain dan jatuh dalam kebahagiaan hidup. Silakan mengikuti jalan Alquran. Doa kami selalu bersamamu."

12. "Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warrahmah."

13. "Tidak ada pasangan yang sesempurna kalian berdua. Selamat atas pernikahan kalian. Allah menciptakan kalian untuk satu sama lain."

14. "Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan hati Anda dan merahmati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!"

15. "Semoga keluarga barumu ini bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke jannah, serta menjalankan syariat Al Quran dan hadis."

16. "Mulanya Allah SWT menciptakan satu jiwa dan membelahnya menjadi dua. Kemudan Ia menyatukan kembali dalam ikatan suci pernikahan."

17. "Selamat menikah! Semoga Anda mendapatkan awal yang luar biasa untuk hidup yang indah bersama. Semoga Allah mengaruniakan jalan hidup yang benar kepada kalian."

18. "Semoga Allah SWT humpunkan kalian berdua pada kebaikan."

19. "Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!"

20. "Masya Allah, kalian pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian berdua seperti belahan jiwa satu sama lain dan bersama-sama kalian begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan. Ya Allah, jaga mereka dalam karunia-Mu!"

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

21. "Alhamdulillah! Selamat! Saat kalian bersatu dalam pernikahan, saya berharap kalian dipenuhi kebahagiaan, cinta, dan kegembiraan! Semoga Allah merahmati kalian!"

22. "Alhamdulillah, selamat atas pernikahan kalian. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan katsiran."

23. "Selamat atas pernikahanmu, semoga kamu bisa menjadi imam yang baik dan mampu menuntun keluargamu menuju surga Allah SWT."

24. "Doa-doaku selalu bersamamu. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya pada dirimu dan istrimu."

25. "Segala rahmat bagi Allah karena dia mendekatkan dua hati yang murni satu sama lain dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga rahmat-Nya selalu menyertai Anda!"

26. "Subhanallah! Semoga kalian selalu saling memberi cinta tanpa syarat. Semoga kalian mendapatkan keberuntungan terbaik dan kehidupan terindah di depan!"

27. "Semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalankan fase baru dalam hidup ini."

28. "Semoga Allah membantu kalian berdua untuk menemukan kebahagiaan dan kesenangan satu sama lain. Selamat menikah."

29. "Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya pada rumah tangga kalian. Dia akan memberi kalian berdua kebahagiaan di dalam dan di luar. Selamat menikah."

30. "Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!"

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.