Sukses

Rumah Zakat dan Adaro Kembali Berbagi Berkah Setelah Dua Tahun Vakum

Program berbagi ini kembali disalurkan setelah dua tahun ditiadakan karena Covid 19.

Liputan6.com, Banjarbaru Rumah Zakat Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) jalin kerja sama berbagi berkah dengan PT. Adaro Indonesia yang dikemas dengan program Ramadan Kejar Pahala #Bergerak Nyata untuk Indonesia. Program berbagi ini kembali disalurkan setelah dua tahun ditiadakan karena Covid 19.

Ramadan 1444 Hijriah ini, Rumah Zakat dan Adaro membagikan 125 paket sembako keluarga dan 150 paket iftar. Selain paket sembako dan iftar juga ada belasan paket Syiar Quran.

Tahun ini, penyerahan paket dilaksanakan di Masjid Al Aman Guntung Manggis Kota Banjarbaru. Ratusan paket diserahkan kepada penerima manfaat dari kalangan duafa di sekitar masjid.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel M Luthfi Alfin bersyukur kembali bisa bersama Adaro setelah sempat terhenti karena pandemi.

"Alhamdulilah kali ini kami bisa  membagikan ratusan paket sembako keluarga, ratusan paket ifthar dan syiar Qur'an,” ujar Lutfi Alfin, Selasa (18/4/2023).

Tidak hanya itu, ada 25 paket sembako keluarga dan 100 paket lainnya disalurkan kepada penerima manfaat di Kota Banjarmasin.

Dijelaskan pula, kegiatan ini sangat positif untuk kedua belah pihak. Selain menunjukan kepedulian sosial dari PT. Adaro Indonesia untuk masyarakat sekitar serta menjadi bukti Rumah Zakat dapat menjadi salah satu mitra terbaik corporate untuk kegiatan sosial maupun di program pemberdayaan.

Sementara itu, dari pihak Adaro Indonesia Kalsel, Lazuardi juga bersyukur sejak 2012 jadi mitra rumah zakat kembali bisa beraksi bersama untuk menyalurkan bantuan di bulan Ramadan.

"Kita pilih lokasi masjid ini karena kantor kita di Banjarbaru atau di sekitar ring satu kantor, Alhamdulillah melalui bantuan ini kita bisa langsung berkontribusi nyata untuk masyarakat sekitar kita, " ujar Lazuardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini