Sukses

Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu, Kapolda Kaltara Bagikan Santunan

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengisi 10 hari terakhir Ramadan dengan berbagi bingkisan lebaran untuk anak yatim.

Liputan6.com, Bulungan - Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi dan PJU Polda Kaltara gelar buka puasa bersama. Kegiatan ini sekaligus menyerahkan bantuan tali asih kepada anak-anak yatim piatu yang diundang di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara, Selasa (18/04/2023).

Di sela-sela membagikan santunan tersebut, Kapolda Kaltara berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu.

Daniel Adiyajaya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, dia pun berpesan kepada anak-anak untuk mempersiapkan diri dan fokus meraih cita-cita mereka.

“Di sini banyak anak-anak yang ingin menjadi Polisi, mudah-mudahan dari yayasan yatim piatu diarahkan untuk bisa dipersiapkan dalam beberapa tahun kedepan supaya ada yang bisa menjadi polisi baik polisi laki-laki maupun polisi wanita,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan Anak Yatim sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Kapolda Kaltara. Mereka pun berharap polisi tetap humanis. 

”Semoga apa yang sudah diberikan menjadi amal Khoir serta doa seluruh anak-anak kepada bapak dan keluarga besar Polda Kaltara agar senantiasa tetap humanis dan kuat dalam memberikan pelayanan, kenyamanan dan pengamanan," kata seorang pembina panti asuhan yang mendampingi anak-anak yatim.

Anggota Polri juga didoakan untuk selalu kuat dan tangguh demi kemaslahatan masyarakat dan juga kemaslahatan orang banyak. Tercatat jumlah anak yatim yang hadir sebanyak 50 orang. Pemberian santuan berupa uang santunan dan bingkisan.

Kegiatan tersebut juga diawali dengan shalawatan, zikir, doa buka bersama ,salat magrib berjamaah dan pemberian tali asih. Adapun tujuan pemberian santunan untuk membantu anak yatim piatu dapat bersemangat dalam belajar dan menimba ilmu di jenjang persekolahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.