Sukses

Gandeng Polri, DPC Kongres Advokat Indonesia Tangsel Gelar Bukber dan Santunan Yatim

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advocat Indonesia Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan sosial buka puasa bersama anak yatim.

Liputan6.com, Tangerang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advocat Indonesia Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan sosial buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Himpunan Citra Bhayangkara beserta jajaran anggota Mapolsek Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan rutin tahunan dari organisasi tersebut diadakan di Masjid An - Nur Mapolsek Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa sore (18/4/2023). Di mana, dalam kegiatan ini pihak DPC KAI Kota Tangsel juga menyantuni anak yatim sekaligus mendistribusikan ratusan paket sembako ke berbagai warga miskin di sekitar wilayah Kecamatan Serpong - Pondok Aren.

"Meskipun kami disibukkan dengan rutinitas profesi masing - masing, namun terbukti dengan kegiatan ini kami bisa terus menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan baik bersama rekan pihak kepolisian manapun," Ucap Ketua DPC KAI Kota Tangerang Selatan Adhitya Nasution, Selasa (18/4/2023).

Ia menyebutkan, tidak hanya sekadar buka puasa bersama, pihaknya juga sambil memberikan santunan serta sebanyak 350-an paket sembako. Yang mana, paket sembako yang sudah disediakan akan didistribusikan melalui para anggota jajaran Citra Bhayangkara Mapolsek Serpong ke berbagai wilayah.

"Kegiatan ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kami. Dimana, melalui bakti sosial yang diselenggarakan kali ini semoga menjadi manfaat dan keberkahan bagi kita semua," Tutur Adhitya.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor Serpong AKP Darma Adi Waluyo menyampaikan apresiasinya atas bentuk kepedulian sosial dari para jajaran anggota KAI Kota Tangerang Selatan. Darma menilai, profesi Advocat merupakan elemen masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala persoalan.

"Saya pribadi sangat bersyukur, ada kesempatan kerja sama ini, sehingga dapat mempererat tali kerja sama antara jajaran Advocat maupun pihak kepolisian. Momen seperti bulan suci Ramadhan sangatlah baik, semoga kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polres Metro Bekasi Gelar Santunan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menghadiri acara santunan anak yatim. Dalam acara tersebut, hadir Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, PJU dan Kapolsek Jajaran serta pimpinan Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Cornelius.

Dani menjelaskan kegiatan berbagi keberkahan ini berupa santunan untuk ratusan anak yatim sambil ngabuburit dan berbuka puasa bersama.

“Sebanyak 200 anak yatim dari sembilan Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota sore ini mendapatkan santunan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Yayasan Yutaka Peduli Bangsa,” Kata Kapolres Dani Hamdani dikutip Senin (17/4/2023).

Dia menyampaikan, kegiatan mulia ini merupakan hasil kerja sama dengan semua pihak. Di antaranya Yayasan Yukata Peduli Bangsa dan komunitas mobil.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Yukata Peduli Bangsa dengan SDI Kota Bekasi dan Komunitas JAC Jeep, Polres disini sebagai tuan rumah untuk mengalirkannya,” ujar Dani.

Artinya, lanjut dia, berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini dimaksudkan agar mendapatkan ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mudah mudahan kita dapat mohon ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa terkait bagaimana kita pada saat di bulan Ramadhan ini merasakan kesulitan yang dialami oleh adik adik yatim tersebut,” pungkasnya.

Okan Cornelius Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang juga artis sinetron mengatakan melalui Yutaka, CAJ, dan SDI group bersama – sama berbagi dengan santunan kepada anak yatim sekaligus acara Ngabuburit buka puasa bersama.

“Karena bulan ramadhan, bulan penuh keberkahan kita mau menebar kebaikan, mudah-mudahan Yutaka bersama Polres Metro Bekasi Kota bisa terus memberikan kepada masyarakat Kota Bekasi,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini