Sukses

Menjelang Idul Fitri, Erwin Izharuddin Bagikan 4 Ribu Sembako ke Masyarakat Samarinda

Erwin Izharuddin menyatakan bahwa setiap rumah tangga harus merasakan nikmatnya bulan ramadhan dan kemenangan di Idul Fitri nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri menjadi momentum kemenangan untuk umat Islam yang telah menyelesaikan puasa ramadhan. Pada saat itu, semua orang berhak untuk bahagia, salah satunya dengan tersedianya makanan pokok yang dibutuhkan. Hal ini menjadi kepedulian Erwin Izharuddin dengan membagikan 4 ribu sembako ke masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur, yang dinilai membutuhkan.

Erwin Izharuddin menyatakan bahwa setiap rumah tangga harus merasakan nikmatnya bulan ramadhan dan kemenangan di Idul Fitri nanti. Salah satunya harus didukung dengan terpenuhinya kebutuhan pokok dan setiap anggota keluarga menjadi bahagia.

“Kebahagiaan setiap anggota keluarga di bulan ramadhan dan Idul Fitri ini penting bagi kita sesama Muslim. Dalam semangat bernegara, warga yang merasakan kemenangan dan berarti dari sedikit bantuan yang saya berikan bakal mendorong rasa persatuan dan kepedulian antara sesama di tengah masyarakat”, ujar Erwin yang juga menjabat sebagai Bendahara DPP PAN ini, Senin (17/4/2023).

Pada saat ini situasi ekonomi global kurang baik, sebagai dampak dari Covid-19 terhadap ekonomi warga masih belum selesai. Semua pihak harus berperan untuk menjadi bagian penting dan solusi terhadap permasalahan ini. Bantuan sembako dampaknya sangat langsung karena membantu kebutuhan sehari-hari banyak rumah tangga.

"Bantuan empat 4 ribu sembako memang tidak terlalu banyak. Tetapi, bagi saya dari 4 ribu sembako itu telah membantu banyak keluarga bertahan dan ikut merasakan kebahagian dan kemenangan, apalagi itu mampu mereka manfaatkan hingga Idul Fitri. Kebahagian itu tidak hanya bagi saya yang memberikan, tetapi juga manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat," kata dia.

“Saya bahagia jika hal yang saya berikan itu langsung dirasakan oleh masyarakat. Bagi sebahagian orang mungkin saja bantuan tidak seberapa, tetapi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan hal ini sangat berarti sekali,” tutup Erwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PIA DPR Gelar Bakti Sosial

Persaudaraan Isteri Anggota atau PIA DPR RI kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini digelar dengan harapan dapat meraih keberkahan saat bulan suci Ramadhan.

PIA DPR RI 2019-2024 membagikan dua ribu paket sembako kepada petugas kebersihan, pramusaji dan petugas keamanan alias pengamanan dalam (Pamdal), dan tenaga honorer lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh anggota PIA DPR, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini.

"Bahwa di tengah kesibukannya, dengan kompak masih bisa mempersiapkan dan menggelar kegiatan yang sangat positif ini, dengan waktu yang relatif tidak terlalu lama," ucap Tri Hatmanti Utut Adianto, dalam sambutannya di Gedung DPR RI Senayan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

"Saya bangga dan bahagia karena Ibu-ibu PIA, khususnya panitia Bakti Sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik," jelas dia.

Sementara itu, Nunun Darajatun yang mewakili Panitia Bakti Sosial PIA DPR RI kali ini, mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersiapkan dan menggelar acara tersebut di bulan suci.

Mengingat, kata dia, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan di mana Allah SWT melipatgandakan seluruh amal perbuatan yang dilakukan.

"Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara Bakti Sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan," ucap Nunun.

"Tantangan dan hambatan pasti ada, tapi Alhamdulillah bisa kami atasi bersama. Sehingga acara pemberian dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, serta pemberian santunan atau sodaqoh kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta dapat berlangsung dengan lancar," jelas Nunun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini