Sukses

Quraish Shihab: Buku adalah Teman yang Dapat Mengubah Anda

Ada dua hal yang dapat mengubah Anda, buku yang Anda baca dan teman yang bersama Anda. Maka bacalah buku yang bermanfaat, dan manfaatkanlah apa yang Anda baca. Buku adalah sebaik-baik teman. Ia menemani saat sadar dan tidur. Ia tidak pernah jemu bersama siapa pun.

Liputan6.com, Jakarta Para pemirsa Mutiara Hati, ada dua hal yang dapat mengubah Anda, buku yang Anda baca dan teman yang bersama Anda. Maka bacalah buku yang bermanfaat, dan manfaatkanlah apa yang Anda baca. Demikian pesan Prof. Quraish Shihab.

Kalau Anda mampu membaca tapi tidak membaca, maka Anda serupa dengan yang buta huruf, sehingga berpotensi menjadi buta hati.

Buku adalah sebaik-baik teman. Ia menemani saat sadar dan tidur. Ia tidak pernah jemu bersama siapa pun. Kemana pun Anda pergi, ia bersedia mengikuti Anda. Ia menasehati Anda, ia dapat menjadikan Anda tertawa dan jika di lain menangis.

Saudara, tidak ada suatu teman yang lebih patuh, lebih pandai, dan lebih setia dari kitab. Ia bukan saja lebih baik dari sahabat, karena suasana hening yang menyertai kita saat membacanya, akan mengantar kita untuk lebih dapat berkonsentrasi, dan tidak seperti teman yang mengoceh sehingga memutus tali-temali pikiran kita.