Sukses

Ribuan Air Mineral Dibagikan Gratis ke Warga Jakarta Jelang Buka Puasa

Jelang berbuka puasa, sekitar ribuan air mineral kemasan kemasan di beberapa titik Jakarta ludes secepat kilat diburu masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang berbuka puasa, sekitar ribuan air mineral kemasan kemasan di beberapa titik Jakarta ludes secepat kilat diburu masyarakat. Air mineral dingin yang benar-benar menyegarkan dahaga orang berpuasa maupun pulang kerja itu membuat keramaian di tempat umum. Siapa yang melakukan itu dan apa tujuannya?

Keramaian untuk mendapatkan ribuan air mineral itu tersebar di beberapa titik ibu kota, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Fakta menariknya, ribuan air mineral dalam sehari itu diberikan secara gratis atau cuma-cuma kepada siapapun yang ingin mengambilnya. Setelah dipantau langsung ke beberapa titik tersebut, di setiap titik tersebar sekitar 500 botol air mineral yang bisa diambil dan dinikmati oleh masyarakat.

Kampanye ini pun sudah berjalan sekitar sepekan terakhir di mana setiap titiknya ada sekitar 500 botol air mineral di tiga titik. Artinya, selama sepekan terakhir, sudah ada sekitar 9.000-an konsumen yang merasakan kesegaran air mineral tersebut. Kira-kira siapa yang melakukan ini?

Setelah kerumunan mereda, akhirnya bisa ditemukan siapa identitas di balik flash drop point air mineral gratis tersebut. Dalam booth flash drop point itu terdapat tulisan “Ratusan calon pengusaha di sekitarmu lagi ngejar mimpinya. Mau bantuin nggak?” dengan ada quick responses (QR) code di tempat flash drop point tersebut.

Siapa calon pengusaha yang dibantu? Dan dengan cara apa? Semua itu akhirnya terjawab setelah kita membuka link kode QR di tempat flash drop point. Ternyata, pembuat flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan secara gratis itu adalah Aerputh.

Gerakan pembagian air mineral gratis sebanyak 500 botol per hari di beberapa titik ibukota ditujukan untuk membantu para calon pengusaha mengembangkan bisnisnya. Apa hubungan antara gerakan pembagian air mineral gratis dengan pengembangan bisnis calon pengusaha?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air Mineral untuk Ratusan Calon Pengusaha

Ketika link di kode QR flash drop point air mineral di setiap titik itu diklik, muncul penjelasan apa tujuan Aerputh melakukan tersebut. Jadi, Aerputh punya inisiasi mendukung para calon pengusaha dengan membagikan air mineral itu secara cuma-cuma di beberapa titik di Jakarta.

Inisiasi itu dikenal dengan #LakuinBareng. Dengan Lakuin Bareng, masyarakat bisa bantu calon pengusaha untuk larisin bareng-bareng, kerjain sama-sama antar calon pengusaha untuk saling dukung sama lain, sehingga jika semuanya bersama-sama tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Dalam mendukung para calon pengusaha itu, Aerputh pun memiliki tiga cara utama. Pertama, Kita-kita Juga di mana maksudnya produk Aerputh ini dijual secara eksklusif kepada para calon pengusaha yang menjadikan bisnis air mineral ini sebagai produk pertamanya.

Kedua, Serunya sama-sama, jadi antar calon pengusaha bisa saling bertemu dan mengikuti kegiatan Aerputh. Di mana, para calon pengusaha bisa saling mendukung dan memberikan satu sama lain untuk saling mengembangkan bisnisnya.

Ketiga, Segarnya terasa, produk Aerputh pun berasal dari sumber mata air terbaik dan dikemas dengan proses yang higienis. Kesegaran Aerputh bisa membantu lepas dahaga setelah lelah bekerja seharian. Produk yang menjadi solusi untuk konsumen ini pun membantu para calon pengusaha bisa memahami cara mengembangkan bisnisnya.

3 dari 3 halaman

Kejutan Aerputh Selanjutnya

Aksi flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan ini adalah kejutan kedua yang diberikan oleh Aerputh di Jakarta dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Aerputh bikin heboh juga setelah memasang billboard mencari model untuk iklan luar ruangnya tersebut.

Dari situ, mulai banyak yang mempertanyakan, siapa sih sebenarnya Aerputh ini. Bahkan, sampai mempertanyakan bagaimana cara membaca Aerputh yang benar. Sebenarnya, arti Aerputh sangat sederhana, yakni Aer Putih sesuai produknya air mineral berkualitas tinggi yang menyegarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.