Sukses

Zaskia Adya Mecca Cerita Momen Traumatis Terkait Baju Lebaran, Tak Mau Terulang Lagi

Zaskia Adya Mecca dan keluarganya selalu pakai baju seragam saat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran semakin dekat, banyak keluarga yang sudah menyiapkan baju Lebaran seragam untuk dikenakan di Hari Raya. Hal ini juga dilakukan oleh keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

"Iya sih sesantainya aku sama Mas Hanung kalau Lebaran penginnya kembaran, karena setahun sekali penginnya rapi, kembar, warnanya matching, tapi memang kita enggak suka baju Lebaran yang panas, heboh," ujar Zaskia Adya Mecca dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (13/4/2023).

"Baju custom, jadi ya sudah baju yang nyaman dan simple aja. Jadi kalau nyari baju juga sudah tahu paling mau pakai ini," sambungnya.

Tahun ini, Zaskia Adya Mecca sudah membeli baju Lebaran untuk keluarganya sejak jauh hari. Itu lantaran dia belajar dari pengalaman tak enak di hari raya tahun sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyaris Tak Pakai Baju Baru Kembaran

"Pengalaman dari tahun lalu mendadak baru mikir mau kembaran itu sudah lima hari sebelum Lebaran, panik nyari di e-commerce. Terus pas dapet deg-degan nyampe apa enggak, ternyata sampai sehari sebelum Lebaran, sore-sore," ungkapnya.

"Jadi trauma enggak mau lagi milih baju Lebaran mepet-mepet, jadi dari awal Ramadhan aku sudah belanja, sudah tahu tahun ini mau pakai apa, sudah disiapin. Biar tenang aja 10 hari terakhir enggak pusing mau pakai baju apa," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Berkunjung ke Rumah Orangtua

Selain itu, keluarga Zaskia dan Hanung juga tak punya kebiasaan mengunjungi seluruh rumah keluarga besar saat Lebaran. Mereka biasanya mengunjungi satu tempat saja.

"Kita bukan tipe keluarga yang kalau lebaran muter ke seluruh saudara. Paling kita cuma ke rumah mama, pulang, istirahat, jadi aku sama Mas Hanung enggak ribet," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Sedih Akan Ditinggal Ramadhan

Namun terlepas dari segala tradisi Lebaran, sebenarnya Zaskia Adya Mecca sedih lantaran Ramadhan akan segera berakhir. Ditinggal oleh bulan yang penuh keberkahan tentu akan terasa hampa.

"Mungkin aku salah satu orang yang, aduh lebarannya santai aja datangnya jangan buru-buru. Karena pengin benar-benar nikmatin Ramadhannya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.