Sukses

Ramadhan UUS Maybank Indonesia, Jangkau Ribuan Anak Yatim Penerima Bantuan

Selain penyaluran santunan, juga berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank. Dari sana, disalurkan bantuan yang bersumber dari dana kebajikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yatim di berbagai daerah di Indonesia melalui Yayasan Rumah Yatim Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadhan 2023, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk atau Maybank Indonesia, melalui Unit Usaha Syariah atau UUS Maybank Indonesia, kembali menyalurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Santunan berupa uang tunai disalurkan kepada 2.000 penerima bantuan melalui 19 Kantor Cabang Syariah (KCS) dan 1 perwakilan region Jakarta 2 dengan nilai total bantuan sebesar Rp500 juta. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia.

“Penyaluran santunan kepada para anak yatim dan dhuafa ini telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadhan sejak 2018 lalu. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia dalam meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Rabu (12/4/2023).

Selain penyaluran santunan, juga berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank. Dari sana, disalurkan bantuan yang bersumber dari dana kebajikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yatim di berbagai daerah di Indonesia melalui Yayasan Rumah Yatim Indonesia.

Selain itu juga memberikan kemudahan kepada nasabah untuk menyalurkan sedekah, baik dalam bentuk zakat, infak dan sedekah melalui aplikasi M2U ID App dan M2U ID Web ke lembaga-lembaga yang telah bekerja sama selama Ramadhan.

Di sepanjang bulan Suci Ramadhan tahun ini ada berbagai program untuk nasabah, seperti pemberian e-voucher hingga Rp2 juta dengan manfaatkan penawaran spesial Ramadhan dari Maybank Pembiayaan Properti iB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program THR Rp 1 Juta

Selain itu tersedia juga program dapat THR Rp1 juta dengan membuka Maybank Tabungan U iB dan transaksi, serta hadiah tambahan berupa saldo e-voucher sebesar Rp500 ribu yang akan diberikan kepada Nasabah yang mengajukan Pembiayaan Mobil iB.

“Seluruh program yang kami gelar di bulan Ramadan ini merupakan salah satu wujud misi Humanising Financial Services. Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih serta menjadi berkah bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu di Tanah Air,” kata Romy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini