Sukses

Punya Banyak Anak, Zaskia Adya Mecca Selalu Punya Cerita Baru Saat Ramadhan

Yu, simak cerita seru Zaskia Adya Mecca dan keluarga di Ramadhan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan selalu menjadi momentum seru bagi Zaskia Adya Mecca dan keluarga. Sama seperti Ramadhan tahun ini, ada saja hal yang bisa diceritakan mengenai anak-anaknya yang sedang belajar puasa.

Istri Hanung Bramantyo ini mengatakan bahwa ada dua dari enam anaknya yang sempat jatuh sakit saat sedang berpuasa Ramadhan. Mereka adalah Kaba dan Kala.

"Ramadhan seru, anak-anak sudah mulai belajar puasa. Ada yang di tengah puasa gondongan anakku si Kaba, terus Kala tiba-tiba kena sakit maag, Sybil puasanya sudah full, Bhre Kata juga sudah mulai puasa," kata Zaskia Adya Mecca dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (8/4/2023).

"Selalu punya cerita baru karena anaknya banyak jadi stage-nya selalu terulang. Happy karena memang sekarang saatnya aku ngajarin mereka dekat sama Allah, belajar puasa, belajar tarawih," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkenalkan Ritual di Bulan Ramadhan

Karena itu, setiap Ramadhan Zaskia Adya Mecca selalu mengurangi jadwal kegiatan. Dia lebih suka menghabiskan waktu bersama anak-anaknya untuk membimbing dan beribadah bersama.

"Mereka sudah ikutan sahur, aku biasakan semua anak ikut bangun, jadi mereka mengenal ritual yang dijalani ketika Ramadhan. Tarawih enggak putus, salat jamaahan," ucap Zaskia.

3 dari 4 halaman

Tak Repot Urus Banyak Anak

Meski punya banyak anak, Zaskia Adya mecca juga tak merasa repot mengurus mereka. Sebab, dia sendiri datang dari keluarga besar. Zaskia adalah anak kedua dari 7 bersaudara.

"Jadi punya anak banyak juga kayak... ya dulu adik aku juga ada lima jadi sudah terbiasa ramai dan aku menikmati setiap momen sama mereka," ungkap bintang sinetron Lorong Waktu itu.

4 dari 4 halaman

Banyak Support System

Zaskia bersyukur karena banyak yang membantu dirinya mengurus rumah tangga. Dukungan dari suami juga sangat berpengaruh besar.

"Kalau ditanya repot apa enggak, alhamdulillah aku punya support system luar biasa, suami banyak bantunya, ada mbak di rumah juga. Jadi akan ringan kalau banyak yang bantu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini