Sukses

Doa Memohon Agar Diberi Kemudahan dalam Segala Urusan

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pastinya memiliki berbagai urusan berbeda. Kita tentu ingin agar berbagai urusan tersebut berjalan lancar. Sayangnya tak selamanya urusan yang kita lalui akan berjalan dengan baik. Tentu ada saja masanya kita mendapatkan urusan yang sulit diatasi.

Pastinya tak sedikit dari kita yang seringkali mengeluh dan bahkan menyerah ketika memiliki urusan yang menyulitkan. Padahal seharusnya kita terus berusaha untuk menghadapinya sebisa mungkin.

Dan tentunya ada satu hal yang harus kita lakukan ketika menghadapi kesulitan yaitu berdoa kepada Allah SWT dan memohon kemudahan. Jika kalian sedang berputus asa akan kesulitan yang sedang dihadapi, ada baiknya kalian membaca doa berikut ini:

 

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”

 

Artinya:

"Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Memohon Kemudahan Lainnya

Doa untuk memohon kemudahan lainnya yang bisa kita baca ialah doa dari Surat Al-Baqarah. Berikut ini adalah doanya:

 

Rabbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtha’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qablinaa, rabbana walaa tuhammilnaa maa laa tha qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin.

 

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami."

Demikian adalah doa memohon kemudahan segala urusan yang bisa kita baca setiap hari seusai sholat fardhu. Dengan membaca doa-doa tersebut semoga Allah selalu memberikan kemudahan kita dalam menjalani segala urusan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.