Sukses

Berkah Ramadhan, Relawan Ganjar Beri Santunan untuk Para Janda

Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo kembali menggelar kegiatan positif untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Supir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) pendukung Ganjar Pranowo kembali menggelar kegiatan positif untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.

Pada Jumat 31 Maret 2023 komunitas ini mengajak para supir truk di Cikarang beserta keluarganya untuk berbuka puasa bersama (bukber) di daerah Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

KST Jabar juga menggelar aksi sosial berupa santunan kepada puluhan janda di daerah tersebut. Para janda tersebut diberikan bantuan mukena dan paket pangan.

Koordinator Wilayah Komunitas Supir Truk Jawa Barat, Willy Shadli mengatakan, bantuan mukena tersebut diharapkan bisa memotivasi penerima manfaat untuk bisa meningkatkan ibadahnya di Bulan Ramadan.

"Pada kesempatan ini kan bulan Ramadan, harusnya diperbanyak untuk beribadah. Apalagi bulan Ramadan ini penuh dengan pahala yang berlipat," ujar Willy.

Selain mukena, KST Jabar juga memberikan bantuan berupa paket pangan kepada para penerima manfaat. Berisi berbagai bahan pangan pokok, bantuan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan para penerima manfaat selama Bulan Ramadhan.

"Kebetulan kami juga komunikasi dengan pihak pul tersebut dan dia menyetujui untuk agenda ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Kegiatan

Aksi sosial ini menjadi rangkaian kegiatan komunitas yang beranggotakan supir truk dari berbagai wilayah di Tanah Sunda tersebut untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Willy menyebut, KST Jabar akan terus mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat lainnya. Salah satunya, dijelaskan Willy adalah merenovasi musala yang ada di salah satu pul truk di daerah Cileungsi.

"Jadi KST Jawa Barat besok akan ke Cileungsi untuk buka puasa bersama juga, sekaligus membantu masjid yang ada di pul truk tersebut. Jadi ada masjid yang sedang direnovasi. Saat kita komunikasi dan koordinasi dengan masjid tersebut, memang mereka membutuhkan bantuan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan