Sukses

Rencana Punya HP Baru di Lebaran? Realme Tebar Diskon hingga Rp 2 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan menggelar promo dan potongan harga untuk sejumlah HP besutan mereka. Kampanye ini diadakan dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini.

Promo ini pun bisa menjadi kesempatan bagi kamu yang ingin memiliki HP baru pada saat Lebaran. Sebab, sejumlah promo yang ditawarkan pun terbilang menarik.

Mengutip keterangan resmi yang diterima, Sabtu (1/3/2023), Realme akan mengadakan promo 4.4 Big Ramadan Sale, dengan menawarkan potongan harga sampai Rp 1 juta, serta Xtra Big Ramadan Sale dengan potongan harga sampai Rp 2 juta.

Nantinya, program ini akan digelar melalui platform e-commerce Lazada pada 4 sampai 8 April 2023. Salah satu HP Realme yang akan mendapatkan diskon dalam program ini adalah Realme 9 Pro+.

Dalam program tersebut, Realme 9 Pro+ varian memori 8GB + 256GB yang sebelumnya dibanderol dengan harga Rp5.499.000 akan mendapatkan diskon maksimal hingga Rp 4.429.000.

Selain itu, Realme C35 4GB + 128GB juga bakal mendapatkan harga khusus dari Rp 2.499.000 menjadi Rp 2.099.000.

Lalu di tanggal 4 sampai 14 April 2023, Realme menebar diskon untuk sejumlah smartphone lewat event Xtra Big Ramadan Sale. Pada event ini, Realme GT 2 Pro varian 12 GB+ 256GB mendapat potongan harga Rp 2 juta menjadi Rp 7.999.000 dari harga Rp 9.999.000.

Selain itu, AIoT seperti Realme Robot Vacuum juga bakal dikenakan potongan harga Rp 700 ribu menjadi Rp 2.999.000 di momen Ramadan ini.

Xtra Big Ramadan Sale menjelang Lebaran ini akan berlaku di berbagai platform e-commerce populer seperti Shopee, Lazada, Akulaku, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan realme.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme Gelar Kompetisi Foto Ramadhan

Lebih lanjut, dalam rangka meramaikan momen Ramadan 2023, Realme juga menggelar kompetisi foto bertajuk Capture Ramadan Moment.

Event kompetisi foto Capture Ramadan Moment sendiri akan diselenggarakan pada 8 sampai 29 Apri 2023 khusus untuk para pengguna Realme, mengharuskan memotret momen-momen kebaikan selama bulan Ramadan di sekitarnya.

Peserta bisa terlebih dulu mengikuti akun Instagram @realmeindonesia dan @realmecommunity. Kemudian, peerta harus memotret foto momen kebaikan atau kebersamaan di sekitarnya, menggunakan HP realme dan aktifkan fitur watermark "Shot on realme."

Peserta lalu harus meng-upload foto terbaiknya di feed Instagram. Berikan caption yang berhubungan dengan tema Ramadan, serta mention dan tag @realmeindonesia @realmecommunity dengan hashtag #Shotonrealme, #ShotonrealmeID, #CaptureRamadanMoment.

Untuk kompetisi foto ini, Realme pun menawarkan sejumlah hadiah seperti smartphone dan AIoT mereka bagi para peserta yang berkesempatan memenangkannya.

3 dari 4 halaman

Realme C55 NFC Resmi Meluncur di Indonesia

Realme sebelumnya baru saja meluncurkan Realme C55 NFC resmi dirilis untuk pasar Tanah Air. Indonesia sendiri diklaim sebagai negara pertama yang disambangi smartphone ini.

Realme C55 NFC hadir dengan dua varian warna yang disebut terinspirasi dari elemen alam untuk membuatnya lebih dinamis dan imajinatif. 

Untuk pecinta warna klasik dan modern, varian Rainy Night dapat menjadi pilihan. Sementara itu, Sunshower dengan nuansa kuning soft kebiruan menjadi varian yang cocok untuk penggemar warna lebih ceria.

Untuk spesifikasi Realme C55, ponsel ini membawa peningkatan di tiga area, yaitu kamera dengan piksel yang lebih tinggi, ruang penyimpanan yang lebih besar, dan pengisian daya yang lebih cepat, serta pengalaman pengguna yang lebih baik.

Pada sektor kamera, smartphone entry-level ini menghadirkan konfigurasi kamera utama beresolusi 64MP. 

"Kali ini kita ingin mendobrak batasan kamera 50MP di segmen harga ini," ungkap Krisva Angnieszca, Public Relations Lead Realme Indonesia. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang dikemas dengan desain punch-hole.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme C55 NFC

Ponsel Realme keluaran terbaru ini menggunakan layar IPS LCD 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate cukup tinggi, hingga 90Hz. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 50% dari keluaran sebelumnya.

Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio G88 yang akan sangat kuat dengan dukungan RAM utama berkapasitas 8GB. Perangkat ini juga telah didukung daya berkekuatan 5.000 mAh dengan pengisi daya cepat 33W.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Realme C55 adalah mini capsule yang hadir pertama kali di dunia untuk ponsel Android. Mini capsule itu disebut mampu memberikan berbagai informasi.

Fitur ini berfokus pada tiga fungsi utama, yaitu mengetahui status charging dengan notifikasi yang berbeda, cek statistik langkah pengguna setiap harinya, serta penggunaan data yang dapat diatur batasnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.