Sukses

Mohon Perlindungan dari Api Neraka dengan Lantunkan Doa Ini

Rupanya ada doa yang bisa kita baca untuk memohon agar dijauhkan dari api neraka. Kita bisa memohon perlindungan Allah SWT dari api neraka dengan melantunkan surat Al A'raf ayat : 47.

Liputan6.com, Jakarta Setiap umat muslim tentu ingin mendapatkan keselamatan tak hanya di dunia tapi juga di akhirat. Tak ada satu pun umat muslim yang ingin merasakan pedihnya api neraka. Bahkan semua umat muslim tentu mendambakan surga kelak. 

Itu mengapa kita dianjurkan untuk menjalani hidup sesuai dengan syariat islam dan sesuai dengan ketentuan Allah SWT. Kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan memohon ampun kepada Allah SWT.

Namun sayangnya tak ada manusia yang luput dari dosa. Tentunya ada banyak hal-hal buruk yang kita lakukan baik disadari atau tidak. Tak hanya bertaubat sudah sepatutnya kita juga memohon ampunan Allah SWT dan perlindungan dari api neraka.

Rupanya ada doa yang bisa kita baca untuk memohon agar dijauhkan dari api neraka. Kita bisa memohon perlindungan Allah SWT dari api neraka dengan melantunkan surat Al A'raf ayat : 47. Berikut doanya:

Wa iżā ṣurifat abṣāruhum tilqā`a aṣ-ḥābin-nāri qālụ rabbanā lā taj'alnā ma'al-qaumiẓ-ẓālimīn

Artinya:

"Ya Tuhan, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama dengan orang-orang zhalim."(Al-A'râf 47)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sholat Taubat untuk Memohon Ampun

Selain itu kita juga bisa melakukan sholat taubat untuk memohon ampun atas segala dosa yang telah dilakukan. Sholat ini bertujuan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan seseorang selama hidup.

Sholat taubat ini biasa disebut dengan sholat istigfar atau sholat minta ampun. Tentunya usai menjalankan sholat taubat, seorang muslim tidak boleh mengulangi dosa yang telah diperbuat.

Dalam Alquran anjuran untuk menjalankan sholat taubat nasuha yang terdapat dalam surat At-Tahrim ayat 8 yang berbunyi:

"Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai."

 

3 dari 3 halaman

Allah SWT sangat menyukai umat muslim yang menjalankan sholat taubat

Selain itu Allah SWT dikatakan sangat menyukai umat muslim yang menjalankan sholat taubat dengan tujuan bersungguh-sungguh untuk bertobat serta tidak mengulangi kesalahan lagi. Hal ini dijelaskan dalam Alquran surah Al-Baqarah ayat 22, Allah SWT berfirman yang berbunyi:

"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri."

Dari kedua ayat di atas dapat disimpulkan bahwa sebaik-baiknya manusia di hadapan Allah bukanlah mereka yang tidak pernah berbuat salah, melainkan orang tersebut berbuat kesalahan dan langsung bertaubat kepada-Nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.