Sukses

Sambut Ramadan, Chelsea Bakal Gelar Buka Bersama di Stamford Bridge

Raksasa Liga Inggris Chelsea bakal ikut memeriahkan Ramadan 2023 dengan menggelar acara buka bersama di Stamford Bridge pada Minggu (26/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Chelsea tengah bersiap untuk ikut memeriahkan Ramadan 2023. Klub yang berbasis di London Barat itu kabarnya bakal menghelat acara buka bersama di markas kesayangannya, Stamford Bridge.

Melansir situs resmi Chelsea, acara ini merupakan bukber perdana yang diselenggarakan di stadion milik klub Premier League. Agenda tersebut rencananya bakal dihelat pada Minggu (26/3/2023) waktu setempat.

Sejumlah jemaah masjid lokal dan anggota komunitas muslim Chelsea akan diundang untuk menghadiri bukber. Para suporter dan siswa sekolah juga turut diajak memeriahkan kegiatan ini.

Sebagai informasi, bukber di Stamford Bridge merupakan hasil kerja sama Chelsea dengan Ramadan Tent Project—badan amal yang didirikan pada 2013 dan memiliki misi menyatukan komunitas serta mengembangkan pemahaman tentang Ramadan. 

Pendiri sekaligus CEO Ramadan Tent Project Omar Salha mengaku dirinya merasa terhormat bisa turut menghadirkan buka bersama di Stamford Bridge. Ia juga mengapresiasi langkah Chelsea yang mendorong inklusivitas lewat terselenggaranya acara ini.

"Kami merasa terhormat bisa menghadirkan Open Iftar di Stamford Bridge dan bekerja sama dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola," tuturnya, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea. 

"Dengan demikian, 'Pride of London' akan menjadi klub Liga Premier pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Open Iftar," tambah Omar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Bola dan Ramadan

Lebih lanjut, Omar menilai sepak bola dan Ramadan sejatinya memang memiliki kesamaan. Dua hal tersebut punya peran kuat untuk menyatukan masyarakat dari berbagai kelompok.

Melalui buka bersama yang dihelat di Stamford Bridge, Omar berharap pohaknya dapat berbagai perayaan Ramadan dengan pendukung sepak bola dari berbagai latar belakang. 

"Sepak bola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama, dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kampanye Kesetaraan dan Inklusivitas Chelsea

Chelsea bersama Chelsea Foundation menyambut positif penyelenggaraan buka bersama di Stamford Bridge. Pasalnya, momen Ramadan ini juga menjadi sarana bagi mereka untuk menggaungkan kampanye "No To Hate" dalam rangka mendorong kesetaraan, keragaman, dan inklusivitas. 

"Saya senang mengumumkan (diselenggarakannya acara) Open Iftar melalui kerja sama dengan Ramadan Tent Project. Kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukan hal ini," tutur Simon Taylor selaku Kepala Chelsea Foundation.

"Mengenal Ramadan dan komunitas Muslim adalah aspek penting dari pekerjaan kami dalam mempromosikan toleransi beragama, dan saya berharap (kami) dapat menyambut semua orang (yang hadir) pada Minggu 26 Maret," sambungnya, mengutip situs Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.