Sukses

Doa untuk Dibaca Sebelum Bulan Ramadan Dimulai

Berikut doa yang baik dibaca sebelum bulan Ramadan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Doa adalah garis hidup yang membuat jiwa Anda tetap hidup. Setiap orang yang beragama Islam hendaknya membaca doa ini sebelum Ramadan dan harus membaca ini sampai Ramadan tiba.

 

Sumber: At-Tabarani dari bukunya "Al-Mu'jam Al-Kabir."

Ramadhan adalah salah satu bulan yang menyimpan banyak kebaikan dalam Islam. Bulan ini mendapat penekanan yang sangat tinggi melalui hadis Nabi Muhammad SAW.

Bulan ini terkenal karena kebaikan-kebaikan sebagai berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Pengampunan dosa-dosa:

Dosa-dosa Anda adalah penghalang antara Anda dan berkah Allah. Ramadhan adalah bulan di mana Anda dapat mencari pengampunan Allah sehingga dosa-dosa Anda hilang dan Allah membuka berkat-Nya kepada Anda dan keluarga Anda. Jika Anda benar-benar memohon ampun dengan wasiat bahwa Anda tidak akan melakukan dosa itu lagi, maka Allah pasti akan mengampuni Anda sebesar apapun dosa Anda.

2. Pintu Surga Dibuka

Di bulan suci Ramadhan, pintu surga dibuka, artinya pada bulan suci Ramadhan ini, Allah melipatgandakan pahala perbuatan baik yang Anda lakukan sepanjang bulan ini. Jadi semakin banyak Anda berbuat baik, semakin dekat Anda ke Jannah.

3 dari 3 halaman

3. Gerbang Neraka ditutup

Di bulan ini, setan dikurung dalam sangkar, dan Gerbang Neraka ditutup berarti sebesar apapun dosa Anda, Allah akan mengampuninya.

4. Setan dirantai

Memudahkan manusia mendekatkan diri kepada Allah SWT.

5. Laylatul Qadr

Ini adalah malam ketika ayat pertama Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, dan itu datang pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini