Sukses

Gema Zikir dan Sholawat Kaum Muda NU pada Malam Tahun Baru 2023 di Papua

Kalangan umat Islam di Kabupaten Biak Numfor, Papua melakukan doa zikir dan bersholawat bersama menyambut malam pergantian Tahun Baru 1 Januari 2023 berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman, Sabtu malam

Liputan6.com, Biak Numfor - Kalangan umat Islam di Kabupaten Biak Numfor, Papua melakukan doa zikir dan bersholawat bersama menyambut malam pergantian Tahun Baru 1 Januari 2023 berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman, Sabtu malam.

Kegiatan doa zikir dan bershalawat itu dipimpin Ustad Ali Mukti Bukhori diisi tausiyah tahun baru disampaikan tokoh NU mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Biak K.H Ahmad Burhanalhaq diikuti sekitar 1.000 umat muslim di Kota Biak sekitarnya.

Ketua panitia pelaksana doa zikir Biak Bershalawat H Zamzami mengatakan, dengan berzikir dan bershalawat bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT guna mendapatkan berkah memasuki Tahun Baru 2023.

"Serta dengan bershalawat dapat memberikan keberkahan bagi warga muslim untuk bersiap diri memasuki tahun baru 1 Januari 2023," katanya, dikutip Antara.

Disebutkan Zamzami, kegiatan Biak bershalawat diawali sejak subuh dan mengkhatam Khotmil AlQur'an sebanyak sembilan kali.

Sementara itu, mantan Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Agung Baiturrahman H Andi Firman Madjadi berharap, momentum menyambut tahun baru untuk melakukan introspeksi diri terhadap amaliyah apa saja yang telah dilakukan selama tahun 2022.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiasi NU dan Ormas Islam Lainnya

Mantan Ketua MUI KH Ahmad Burhanuhaq berharap, semoga di Tahun Baru 2023 lebih baik lagi beribadah dan beramal shaleh untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

"Melakukan muhasabah diri ibadah apa saja selama satu tahun 2022 yang telah kita lakukan semoga dapat diterima menjadi amal jariyah ibadah kita oleh Allah SWT, " harapnya.

Kegiatan zikir dan doa bersama Biak bershalawat diinisiasi sejumlah ormas Islam di antaranya Pemuda Ansor, Nahdlatul Ulama cabang Biak, Fatayat Muslimat NU, Pagar Nusa dan Badan Kesejahteraan Masjid Agung Baiturrahman Biak.

Acara zikir doa bersama Biak bershalawat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2023 berlangsung khidmat dipimpin doa Ustad H.Abdul Wahid.

Tampak hadir pemimpin ormas Islam dari Dewan Masjid Indonesia, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), PHBI, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan serta jamaah masjid serta prajurit TNI Angkatan Udara.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.