Sukses

5 Tempat Makanan Halal di Bali, Yuk Nikmati Kuliner Khas Pulau Dewata

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Wisatawan yang menikmati pesona Pulau Dewata tidak hanya dari berbagai penjuru Nusantara, turis asing dari berbagai negara juga tak ingin melewatkan Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Wisatawan yang menikmati pesona Pulau Dewata tidak hanya dari berbagai penjuru Nusantara, turis asing dari berbagai negara juga tak ingin melewatkan Bali.

Pulau Seribu Pura ini menyuguhkan panorama yang indah yang bikin wisatawan nyaman. Banyak wisatawan yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk sekadar menikmati liburan di Bali.

Pantai menjadi salah satu objek wisata yang populer di Bali. Beberapa pantai yang terkenal di Bali antara lain Pantai Kuta, Pantai Pandawa Kutuh, Pantai Nusa Dua, hingga Pantai Balangan.

Selain menikmati wisata alamnya, kuliner juga menjadi salah satu yang dicari selama liburan di Bali. Bagi pelancong muslim harus tetap berpegang teguh pada ajaran Islam, yakni mengonsumsi makanan yang halal dan thayyib.

Jika kamu sebagai pelancong muslim yang sedang liburan di Bali, jangan khawatir soal kulinernya. Sebab, di Pulau Dewata ini banyak sekali tempat makanan yang halal. Makanan halal ini tentu saja dapat mengatasi perut yang sudah keroncongan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ada lima tempat makanan halal di Bali yang dapat kamu coba. 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam betutu merupakan kuliner yang menjadi ikon makanan khas Bali. Jika bertandang ke Pulau Dewata, kamu wajib mencicipinya. 

Kalau tidak suka ayam, kamu bisa pilih daging bebek yang ditambah bumbu betutu. Rasanya yang maknyus bisa memuaskan liburan kamu selama di Bali. 

Jika ingin menikmati makanan halal ini, kamu bisa mendatangi beberapa kedai Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk, Melaya, dan Jembrana. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WITA.

2. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku 

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku salah satu tempat makan yang disukai oleh wisatawan. Tempat makan halal ini terletak di daerah Ubud tepatnya di Jalan Rata Kedewatan No. 18, Ubud. 

Mencicipi santapan ayam di tempat makan ini bisa sambil menikmati suasana tradisional khas Bali. Harganya pun terjangkau. Dengan Rp25.000 saja kamu sudah makan kenyang.

Jika ingin mencoba kuliner ini, kamu datang saja ke daerah Ubud pada rentang waktu 08.30-19.00 WITA. Di luar waktu tersebut Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku tutup.

3 dari 3 halaman

3. Bebek Bengil

Kuliner halal Bali juga dapat dicicipi sambil menikmati pasir putih khas Nusa Dua. Kuliner satu ini adalah Bebek Bengil. Lokasinya di ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan. 

Tidak hanya itu, kenikmatan lain juga dapat kamu rasakan dengan suasana gazebo ala Bali. Apalagi dengan menu lezatnya yakni nasi campur dan bebek sambal ijo. Wah, rasanya sangat mantap dan maknyus banget. 

Sekadar informasi, Bebek Bengil buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA. Kuliner ini bisa menjadi salah satu tempat makan kamu dengan pasangan atau keluarga saat berkunjung ke Bali.

4. Nasi Ayam Bu Oki 

Selain Bebek Bengil, kamu juga bisa menikmati kuliner Nasi Ayam Bu Oki di Nusa Dua. Di tempat ini beragam makanan halal disajikan dan siap disantap selagi hangat. 

Ada nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam betutu, sate lilit, ayam sisit, telor, hingga sayuran. Kuah pedas resep Bu Oki akan membuat kamu ketagihan dengan menu kulinernya. 

Harga kuliner di sini cukup terjangkau. Mulai Rp25.000 saja sudah membuat perut kenyang. Jika ingin mencoba masakan Bu Oki, kamu bisa datang ke Jalan Siligita No. 27, Nusa Dua dalam rentang pukul 08.00-21.00 WITA.

Tempat makanan halal Bali lainnya dapat kamu nikmati di Bale Udang Mang Engking. Beragam jenis makanan dengan menu udang tersedia di sini. Suasana pedesaan akan semakin menambah kenikmatan setiap sesuap nasinya. 

5. Bale Udang Mang Engking

Jika tertarik dengan masakannya, kamu bisa datang ke Kuta di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road. Tempat makanan halal ini buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00 WITA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.