Sukses

Doa dan Dukungan Ulama Agar Kapolri Mampu Tuntaskan Kasus Internal Polri

Liputan6.com, Kediri - Ulama dari Kediri, Jawa Timur, ikut serta mendoakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo agar mampu menuntaskan permasalahan internal di tubuh Polri.

"Pasti kewajiban kita sebagai rakyat apalagi sebagai santri mendoakan pemimpin kita. Ketika pemimpin punya masalah, kewajiban kita mendoakan dan selalu percaya langkah yang diambil," kata Gus Kautsar, salah satu pengasuh PP Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu.

Gus Kautsar setelah menerima kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Ploso tersebut menambahkan pihaknya percaya bahwa Kapolri akan mampu melewati berbagai macam masalah saat ini.

"Kita lihat bahwa Kapolri, beliau sangat luar biasa tegar, tabah, keputusannya tegas. Kami apresiasi," kata dia.

Ia juga menambahkan, pengasuh PP Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, ulama sepuh K.H. Nurul Huda Djazuli yang juga ayahnya juga mendoakan yang terbaik untuk Kapolri.

"Kalau Mbah Yai, prinsipnya mendoakan saja yang terbaik untuk Polri, bangsa ini," kata dia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pesantren di Kediri yakni Pondok Pesantren Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri serta PP Lirboyo, Kota Kediri. Kegiatan itu silaturahmi yang sudah lama dijadwalkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Dukungan Ulama

Kapolri mengatakan, kunjungannya ke Kediri untuk silaturahmi dengan ulama sekaligus menjaga sinergisitas.

"Kami, alhamdulillah bisa silaturahmi dengan keluarga besar PP Al Falah Ploso. Kegiatan ini sangat berarti dari upaya kami untuk terus meningkatkan sinergisitas, silaturahmi antara umaro dan ulama," katanya saat bertemu dengan para kiai di PP Al Falah, Desa Ploso tersebut.

Kapolri menambahkan doa dari ulama penting sebab, tanpa doa yang dikerjakan tidak akan berjalan lancar. Ulama mendampingi umaro memberikan penguatan dan peningkatan iman, dan ke depan bisa mempersiapkan SDM unggul.

Di hadapan para kiai, Kapolri juga berterima kasih atas peran ulama yang ikut serta mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Ulama ikut meyakinkan masyarakat agar mau vaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolri hadir dengan didampingi sejumlah pejabat di Polri. Hadir pula Kapolda Jatim dan jajaran di bawahnya.

Kapolri yang datang ke Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo dengan menggunakan helikopter itu diterima pengasuh pesantren, K.H. Nurul Huda Djazuli dan putranya Gus Kautsar.

Setelah silaturahmi yang digelar tertutup tersebut, Kapolri juga ikut serta ramah tamah dan selanjutnya melanjutkan perjalan ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS