Sukses

Gerakan IMMA Kauny Quran Menggema di Kota Kendal

Salah satu langkah untuk mencetak jutaan penghafal Al-Qur’an, khusus di kota Kendal, Askar Kauny akan menyelesaikan pembangunan masjid Al-Amin di kecamatan Weleri.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA) yang digalakkan Kauny Quran, lembaga pendidikan Al-Qur’an bagian dari Askar Kauny menggetarkan kota Kendal.

Ustadz Habiburrahim, Co-Founder Metode Kauny menggemakan Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Menggerakkan semangat masyarakat Kendal dalam Workshop IMMA, Minggu, 31 Juli 2022.

“Alhamdulillah IMMA diterima dengan baik dan mendapat dukungan dari Bapak Windu Basuki, Wakil Bupati, Kabupaten Kendal. Antusias masyarakat Kendal cukup tinggi, semoga event ini jadi penyambung silaturahmi, penyebar kebermanfaatan, dan dapat melahirkan penghafal Al-Qur’an,” ujar Aulia Ikhsan Fahdiat, Chief Marketing Officer Askar Kauny dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

Ikhsan menambahkan, salah satu langkah untuk mencetak jutaan penghafal Al-Qur’an, khusus di kota Kendal, Askar Kauny akan menyelesaikan pembangunan masjid Al-Amin di kecamatan Weleri.

“Terima kasih untuk para wakif, bapak Amin dan bapak Teguh, Alhamdulillah, sampai hari ini tahap pembangunan sudah memasuki 85%.

“Doakan kami dapat terus Istiqomah untuk menyebarluaskan Metode Kauny dan melahirkan penghafal Al-Qur’an di seluruh Indonesia,” tutup Ikhsan.

Askar Kauny beriktikad mendirikan Askar Kauny Al-Qur’an University dalam event akbar Silaturahim Syawal & Peluncuran Gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA), Sabtu, 28 Mei 2022.

Bertempat di Ballroom Delarenta, Cosmo Amaroossa, Edwin dan Jody membuka acara dengan menyapa 158 tamu yang terdiri dari para wakif, perkawilan DKM, dan donatur pendukung pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University.

Termasuk diantaranya Founder Metode Kauny dan Ketua Dewan Pembina Syariah Askar Kauny, Dewan Pembina Syariah Askar Kauny Amir Faishol Fath, Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI Muhammad Fuad Nasar.

 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Mula Lahirnya Ide

Direktur Kauny Quran, Askar Kauny Hilal Achmad menguraikan kenyataan tentang kondisi Indonesia sebagai Muslim terbesar di dunia.

“Ada 270 juta masyarakat Indonesia, 87% nya muslim, tapi yang membuat kita punya PR dan tantangan besar, Ada 65% penduduk Indonesia yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, hanya ada 30 ribu penghafal Al-Qur’an di Indonesia, artinya hanya 0,01%, itulah kenapa kita terpanggil," ungkap Hilal dalam keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Askar Kauny, papar dia ingin mengajak semua untuk bergerak mencetak para penghafal Al-Qur’an, membuat orang mudah menghafal Al-Qur’an. "Dengan itu kami meluncurkan gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an,” ujar Hilal.

Sementara Ustadz Bobby Herwibowo menguraikan awal mula lahirnya ide, dan tujuan pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University yaitu melahiran para Cendekiawan, Da’i, ulama dan Ahlul Qur’an.

Di atas panggung, di dalam layar putih terbentang gambar visual 3D, maket pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University.

“Alhamdulillah, mohon doa ya saya sudah mengajak jutaan orang, saya merinding, orang berbondong-bondong, menitipkan wakaf untuk Al-Qur’an University,” ujar Usbob.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.