Sukses

Klub Inggris Blackburn Rovers Gelar Shalat Idul Fitri di Stadion Ewood Park

Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang membuka pintunya bagi komunitas muslim setempat untuk menyelenggarakan salat Idul Fitri di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Blackburn Rovers membuka pintunya bagi komunitas muslim di Inggris. Klub dari divisi Championship itu akan membuka Stadion Ewood Park untuk shalat Idul Fitri 2022.

Seperti dikutip dari Rovers.co.uk, shalat Idul Fitri akan dilaksanakan 2 Mei mulai pukul 09:00 hingga 10:00 pagi waktu setempat Shalat Id atau Idul Fitri adalah shalat sunah dua rakaat yang dikerjakan di pagi hari saat Hari Raya Idul Fitri.

Blackburn Rovers menyatakan mereka senang menjadi tuan rumah shalat Idul Fitri pada tahun ini. Tim yang pernah dibela legenda timnas Inggris Alan Shearer itu berharap dapat menarik lebih dari 1.000 orang dari segala usia dalam rangkaian acara yang berada di bawah payung klub #OneRovers.

"Blackburn Rovers akan menjadi klub sepak bola pertama di negara itu (Inggris) yang membuka pintunya bagi komunitas Muslim setempat untuk menyelenggarakan salat Idul Fitri di lapangan," demikian bunyi pernyataan Blackburn Rovers.

"Shalat Idul Fitri di Ewood Park terbuka untuk semua keluarga, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk shalat di lapangan. Bagi yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri," lanjut bunyi pernyataan itu.

Bagi yang ingin Shalat Idul Fitri di Stadion Ewood Park disediakan transportasi bus gratis dari Corporation Park dan Queen's Park, tergantung permintaan. Sementara minuman akan disediakan usai acara oleh The Catering Co.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selama bertahun-tahun

Di Blackburn, salah Idul Fitri telah diadakan di Corporation Park dalam beberapa tahun terakhir dengan bagian untuk pria dan wanita. Tahun ini,klub Inggris tersebut dengan senang hati menunjukkan dukungan lebih lanjut dengan menyelenggarakan shalat Idul Fitri di lapangan Ewood Park.

Selain itu, festival Idul Fitri juga akan digelar di Corporation Park, 7 dan 8 Mei 2022. Staf Blackburn Rovers dan Komunitas Trust Blackburn Rovers akan hadir.

Sebelumnya juga akan digelar acara Lets'Go Sing yang berlangsung pada Kamis, 28 April. Selain itu, ada konser SummerFest selama tiga hari pada akhir Mei.

 

3 dari 3 halaman

Pemain muslim

Sederet pemain bintang beragama Islam bermain di Liga Inggris. Seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Ibrahima Konate, dan Naby Keita yang bermain untuk Liverpool.

Kemudian ada tiga pemain Chelsea, yakni N'golo Kante, Hakim Ziyech, dan Antonio Ruediger. Pemain beragama Islam lainnya yaitu gelandang Manchester United Paul Pogba dan pemain sayap Manchester City Riyad Mahrez.

Meski bermain di tengah jadwal Liga Inggris yang padat, mereka tetap menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.