Sukses

Dwi Sasono Bangga Anak Bungsunya Ingin Ikut Berpuasa Sehari Penuh

Tekad Den Bagus untuk berpuasa satu hari penuh menurut Dwi Sasono adalah bukti jika anak-anaknya antusias dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Dwi Sasono berbagi cerita tentang pengalaman anak-anaknya yang mulai ikut menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan 2022 ini. Suami Widi Mulia itu menuturkan bahwa ketiga anaknya, Dru, Widuri dan Den Bagus sudah mulai berpuasa.

Yang menarik menurut Dwi Sasono adalah karena putra bungsunya, Den Bagus Satrio Sasono, yang baru berusia 7 tahun bersikeras menjalani puasa satu hari penuh. Padahal, ia memberi keringanan sang putra bungsunya itu untuk membiasakan diri terlebih dahulu dalam berpuasa.

"Udah (mulai puasa), Den Bagus yang paling kecil itu udah mulai puasa. Dia walaupun agak berat, 'boleh (buka puasa)?'," ungkap Dwi Sasono di kawasan Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2022).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sehari Penuh

Sebagai orangtua, Dwi Sasono dan istrinya memang tak terlalu mewajibkan untuk Den Bagus saat ini menjalani puasa dalam satu hari penuh. Menurutnya, berbuka di tengah pun diperbolehkan karena masih dalam proses pengenalan puasa pada sang putra. Yang menarik, Den Bagus sendiri lah yang kerap memutuskan untuk berpuasa satu hari penuh.

"Dia kan masih umur 7 tahun, kalau dia mau puasa setengah hari kemudian buka, boleh, tapi abis tu lanjut lagi. Tapi kemarin dia benar-benar full," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Senang

Jelas saja, hal itu membuat Dwi Sasono sebagai orangtua bangga. Tekad Den Bagus untuk berpuasa satu hari penuh menurut Dwi Sasono adalah bukti jika anak-anaknya antusias dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Ya senang sih mereka juga anak-anak menyambut bulan Ramadan ini dengan penuh suka cita," pungkas Dwi Sasono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.