Sukses

Quraish Shihab: Di Balik Hilangnya Harapan Ada Anugerah yang Tak Terlupakan

Banyak yang merasa geram karena harapannya luput. Namun kemudian lanjut Quraish Shihab, dia bersyukur lantaran yang luput mampu menghindarkannya dari bencana.

Liputan6.com, Jakarta Apakah nikmat Allah itu? Menurut Quraish Shihab, salah satu bentuk nikmat Allah adalah menganugerahi manusia dengan mencukupi segala kebutuhan dan menghalanginya dari apa yang dapat menjerumuskannya.

"Oleh karenanya, syukurilah anugerah-Nya walau kita merasa sedikit. Karena di balik itu ada nikmat lain yang dianugerahkannya. Misalnya, terhindari dari bencana," kata Quraish Shihab.

Di sisi lain, lanjut Quraish Shihab, banyak di sekitar kita yang merasa geram karena harapannya luput. Namun, kemudian dia bersyukur lantaran yang luput itu mampu menghindarkannya dari bencana.

"Jika dulu ada yang mengatakan, dirinya menangis lantaran kecewa harapannya hilang, kini orang tersebut tersadar, bahwa di balik hilangnya harapan ada anugerah yang tak terlupakan," ujar cendikiawan muslim Quraish Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.